SUMUT

NASIONAL

Wujudkan Nawacita Jokowi, BKNDI Sumut Terapkan Dua Program di Kabupaten Samosir

Sabtu, 14 Maret 2020 | 00.46 WIB
Kali Dibaca |

Pengurus BKNDI Sumut dan Kabupaten Samosir, berfoto bersama dengan Sekda Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, didampingi Kadis PPAMD, Amon Sormin.

Samosir, metrokampung.com
Guna mendukung program dan Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni mewujudkan Desa Maju Indonesia Jaya, Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia (BKNDI), wilayah Sumatera Utara menggelar sosialisasi di Kabupaten Samosir, Jumat (13/03) yang diadakan di ruang rapat Dinas PPAMD, Desa Siopat Sosor, kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Turut dihadiri, Sekda Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala, Kadis PPAMD Amon Sormin, Kadis Pertanian yang diwakili L Manik, Ketua BKNDI Sumut Burhan Sinaga S.Kom, Sekretaris BKNDI Sumut Godang Hutasoit SE, Ketua BKNDI Kabupaten SamosirTimbul Samosir, SH, S.Pd, Sekretaris BKNDI Samosir, Pasintuyes Rajagukguk, S.Pd, Bendahara BKNDI Samosir Horas Pangihutan Samosir, Divisi Bidang Pertanian Benri Naibaho SE, serta undangan lainnya.

Ketua BKNDI Sumut Burhan Sinaga, mengapresiasi Pemkab Samosir yang telah welcome dalam menyambut kehadiran BKNDI di Kabupaten Samosir.

"Kami berterima kasih kepada pemkab yang telah siap menerima dan menjadi mitra kerja BKNDI di wilayah kabupaten Samosir," ungkapnya.

Ketua BKNDI Sumut juga menyampaikan visi BKNDI yakni Mewujudkan Pembangunan  untuk terwujudnya  indonesia yang mandiri, aman, damai, dan mempunyai kepribadian berdasarkan kerbersamaan dan gotong royong.

"BKNDI merupakan organisasi yang berafiliasi dengan kemanterian dan lembaga, terkait dalam pemerintahan yang membidangi urusan pembangunan, pendidikan, kebudayaan, perhubungan, pertanian, perikanan, dan perkoperasian di desa diseluruh Indonesia," tukasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris BKNDI Sumut Godang Hutasoit menyampaikan bahwa BKNDI mempunyai dua Program  yang akan terapkan dikabupaten Samosir.

"Dalam waktu dekat, BKNDI akan membantu peningkatan modelnisasi petani, berupa Satu unit traktor, yang fungsinya memanen padi, hingga pengolahan nya menjadi beras," terangnya.

Tidak sampai disitu, BKNDI juga akan menyumbang, satu kontainer pupuk yang akan dibagikan untuk masyarakat petani di Kabupaten Samosir.

"Semua ini, kita programkan demi mewujudkan desa maju di kabupaten Samosir, dan BKNDI tidak menggunakan anggaran negara, namun BKNDI bekerja sama dengan perusahaan perusahaan besar yang ada di Indonesia," tegasnya.


Suasana Sosialisasi BKNDI di Kabupaten Samosir, Jumat (13/03/2020).

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, mengungkapkan terima kasih kepada BKNDI Sumut yang telah hadir dikabupaten Samosir.

"Setelah kami mendengar paparan Visi dan Misi BKNDI, kami berharap BKNDI dapat membantu Pemkab Samosir dalam membangun dan menciptakan Kabupaten Samosir yang sejahtera sesuai dengan program kerja BKNDI," ungkapnya.

Jabiat Sagala juga menambahkan bahwa kabupaten Samosir, telah meraih berbagai prestasi baik di tingkat Sumatera Utara maupun Nasional.

"Kita perlu mengetahui bahwa kabupaten Samosir minim anggaran, namun kita (Pemkab) berusaha untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang makmur dan sejahtera," lanjut Jabiat.

Diakhir sambutannya, Jabiat Sagala mengharapkan program yang diusung BKNDI, dapat bermanfaat dan dimikmati masyarakat.

Liputan : Benry/Horas
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru