SUMUT

NASIONAL

Akhirnya Jasad Percari Kerang Ditemukan

Jumat, 10 April 2020 | 23.27 WIB
Kali Dibaca |

Tim  percarian dan Basarnas berhasil menemukan jasad Mardiah yang tenggelam terbawa arus di Perairan Pantai Labu.

Pantai Labu, metrokampung.com
Jasad Mardiah (55) yang terseret arus saat mencari kerang diperairan Pantai Muara Indah Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang ditemukan, Jumat (10/4/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Korban ditemukan sekitar 1 mil dari Pantai Putra Deli   pantai tersebut tidak terlalu jauh dengan Pantai Muara Indah TKP korban terseret arus saat mencari kerang bersama 2 temannya, Kamis (9/4/2020).

Pencarian dihari kedua ini dimulai pukul 12.30 WIB didipimpin Kanit Markas Polairud Deli Serdang bersama Camat Pantai Labu,A Fitriyan Syukri dengan mengunakan 1 unit perahu karet milik Basarnas,1 unit kapal patroli dan 2 unit kapal perahu karet milik Polairud.

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri yamg turut serta  melakukan pencarian menggunakan Kapal Patroli bersama bersama Kasi Humas Polsek Beringin,IPTU J.Tarigan, Kanit Reskrim Iptu D Manalu dan tim lainnya termasuk Relawan Kampung Siaga Bencana,terus melakukan pencarian korban tenggelam dengan menyusuri sepanjang perairan Pantai Pantai Labu hingga ketepian pantai Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sedangakan Kepala Desa Denagi Kuala, Swardi bersama 20 orang warga ikut juga menyisiri pantai.
Sekira pukul 13.30 WIB korban Mardiah ditemukan mengapung perairan laut yang berjarak sekira 1 mil dari tepi Pantai Putra Deli di Dusun III, Desa Denai Kuala, Pantai Labu.

Evakuasi korban baru selesai dilakukan pukul 14.30 wib  jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun III, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu.


Kemudian pihak keluarga merelakan kematian korban dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan outopsi.Saat itu juga jenazah diserahkan kepada adik kandung korban Rijal Umami dan Jumangin.

"Syukur,pencarian kedua ini bersama Basarnas kita berhasil menemukan jasad korban,"kata Kapolsek Beringin AKP MK L.Tobing.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (9/4/2020), sekira pukul10.00 WIB Mardiah bersama dua temannya Kasdi dan Mariati mencari kerang dibeting tengah dengan menyusuri Pantai Muara Indah.

Saat itu ketiganya mengunakan garpu cakar kerang dengan posisi mundur.Tapi entah bagaimana korban masuk ke dalam lundang (lubuk) pada beting tengah. Seketika Mardiah terbawa putaran arus air lundang.

Korban sempat berteriak minta tolong. Dengan sigap Kasdi berupaya menolong, namun karena arus cukup deras akhirnya Mardiah tak tertolong.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru