SUMUT

NASIONAL

Anggota DPRD Karo, Inolia Br Ginting Salurkan Sembako Kepada Insan Pers Kabupaten Karo

Rabu, 22 April 2020 | 22.59 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Ketua PJTK, Rekro Tarigan saat menerima Tali Asih dari Anggota DPRD Karo, Inolia Br Ginting.

Kabanjahe, Metrokampung.com
Dalam suasana peringatan Hari Kartini ditengah wabah Pandemi virus Corona (covid 19) yang berkepanjangan membuat hati salah seorang Anggota DPRD Karo, Inolia Br Ginting merasa tergugah terhadap Insans Pers  selaku Garda Terdepan  Mempublikasikan Covid 19 di Kabupaten Karo. Terlebih saat dirinya melihat saat para jurnalis melakukan liputan terkait PDP Positif Covid-19 yang menimpa salah seorang warga kota Berastagi.

“Tanpa adanya pemberitaan yang dilakukan peliputannya secara langsung dari kawan kawan jurnalis, mungkin berita ini tidak menyebar sehingga publik tidak mengetahui kejadian yang saat ini terjadi,”ungkap Inolia saat sebelum pelaksanaan penyaluran tali asih berupa pemberian paket sembako berupa Beras, Minyak, Gula, Telor, Bubuk Teh dan Indomie Instan, Rabu (22/4) sekira pukul 15.00 Wib di Sekretariat Walantara Kabupaten Karo Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe Kabupaten Karo.

Penyerahan yang dilakukan langsung oleh Inolia br Ginting yang juga menjabat sebagai  Ketua Komisi A DPRD Karo dari Fraksi Gerindra  secara simbolis diterima oleh Rekro Tarigan Wakil Ketua PJTK (Persadan Journalist Tanah Karo), Ketua PWI Karo, Justianus Purba, dan Ketua WALANTARA Daris Kaban serta Perwakilan dari KOSWARI Gogo Barus.

Secara singkat Inolia Br Ginting menyampaikan bahwa bantuan ini hanya sekedar meringankan sedikit beban para Insan Pers selaku Mitra Kerja dan merupakan sebagai garda terdepan dalam peliputan wabah Virus Corona.

“Bukan karena uang saya berlebih, namun rasa kepedulian terhadap sesama rekan wartawan, dan tali asih ini  tidak ada tujuan tertentu , namun  bersifat Gotong royong kemanusiaan apalagi bagi awak media merupakan garda terdepan peliputan Covid nine ten ini,” ujarnya.

Sesuai dengan himbauan pemerintah kita di haruskan dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tentu berdampak ke perekonomian kita, jadi secara pribadi tergerak hati saya memberikan Sembako untuk meringankan beban sesama,”ujarnya.

Lanjutnya, “Semalam adalah hari Kartini jadi selaku saya keterwakilan perempuan ada rasa bangga bisa berperan walau dalam hal kecil seperti ini,dan saya juga sangat mengapresiasi kinerja pers, yang merupakan tugas dan panggilan untuk memberikan informasi tentang Covid-19 dan berita lainnya.
Oleh karena itu saya datang kesini memberikan 50 paket bingkisan Sembako, mudah mudahan bisa meringankan kelengkapan Sembako untuk kebutuhan. Harapan saya kepada rekan Pers agar tetap sehat, dan tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya, ujar Politisi Gerindra ini mengakhiri.

Wakil Ketua PJTK Rekro Tarigan usai menerima tali asih paket sembako mengatakan, bahwa ditengah situasi wabah Virus Covid-19 melanda Dunia, khususnya Kabupaten Karo, masih ada jejak ibu Kartini yang peduli kepada para awak media.

“Untuk itu kami PJTK mengucapkan banyak terimaksih kepada Inolia Br Ginting dan keluarga, Doa kami agar keluarga diberi kesehatan dan rejeki yang berlimpah ruah, serta kartini-kartini lainya di DPRD Karo juga tergugah hatinya menyalurkan bantuan kemanusiaan ini,” ujar Rekro Tarigan.

Sementara, Ketua DPD WALANTARA Kab. Karo , Daris Kaban mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan anggota DPRD Karo Inolia Ginting di Sekretariat WALANTARA, dalam rangka pemberian bantuan kemanusiaan berupa sembako terhadap Insan Pers di Tanah Karo.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru