SUMUT

NASIONAL

DIDUGA KORSLETING ARUS LISTRIK, RUMAH RIO GINTING HABIS TERBAKAR

Minggu, 12 April 2020 | 16.14 WIB
Kali Dibaca |

Kebakaran yang menghabiskan rumah dan harta benda Rio Ginting (23)warga Dusun I, Desa Batu Penjemuran, Namorambe, Minggu (12/4/20).

Namorambe, metrokampung.com
Diduga karena korsleting arus listrik, rumah Rio Ginting (23) warga Dusun I Desa Batu Penjemuran, Namo Rambe, Deli Serdang habis terbakar, Minggu (12/4/20) siang.

Kejadian berawal pada pukul 10.10 Wib, saat itu Rio Ginting pergi keluar rumah untuk mencuci mobil dan istrinya pergi ke salon untuk bekerja.

Pukul 12.00 wib, tetangga korban bernama Andreas Ginting (47) memberitahukan Rio Ginitng bahwa rumah milik korban terbakar, selanjutnya korban bersama beberapa orang masyarakat sekitar melakukan pengecekan dan menjumpai rumahnya sudah terbakar.



Lima belas menit berselang, personil Polsek Namo Rambe, Polresta Deli Serdang yang mendapat informasi tersebut tiba di lokasi dan langsung membantu untuk memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam.

Empat unit mobil Damkar (pemadam kebakaran) Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh dan tak berapa lama api berhasil di padamkan.


Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sebesar kurang lebih Rp. 200.000.000,.

Kapolsek Namo Rambe, Polresta Deli Serdang, AKP Binsar Naibaho kepada metrokampung, Minggu (12/4/20) mengatakan, kebakaran rumah Rio Ginting diduga karena terjadi korsleting arus pendek.

“Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan belum diketahui asal api, namun diduga berasal dari korsleting arus pendek," pungkas Naibaho.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru