SUMUT

NASIONAL

DUA HARI PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI SERDANG AKHIRNYA DITEMUKAN SUDAH MENINGGAL

Jumat, 17 April 2020 | 15.32 WIB
Kali Dibaca |

Penemuan mayat Mubin Saragih (22) warga Dusun X, Desa Serdang, Beringin yang diduga terseret air di bawah jembatan sungai Serdang pada hari Rabu (15/4/20) dan pada hari Kamis (16/4/20) sekira pukul 22.30 Wib ditemukan mayat Mubin Saragih sejauh 15 meter dari lokasi tenggelam.

Beringin-metrokampung.com
Dua hari pencarian korban tenggelam bernama Mubin Saragih (22) warga Dusun X Desa Serdang, Beringin, yang di duga terseret air di bawah jembatan aliran sungai Serdang di Desa Serdang Kecamatan Beringin, saat berenang bersama temannya, akhirnya ditemukan Kamis (16/4/20) sekira pukul 22.30 Wib, sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Sebelumnya diperoleh informasi pada hari Rabu (15/4/20) sekira pukul 16.30 Wib, korban bersama temannya berenang di sungai Serdang, dan tak lama korban tenggelam dan kemudian selama dua hari dilakukan pencarian.



Setelah kejadian tersebut , Tim Sar Polresta  Deli Serdang, bekerja sama dengan Tim Basarnas Sumut, TNI dan Sat Pol Airud dan Relawan melakukan pencarian dengan menyusuri sekitar aliran sungai dengan menggunakan perahu karet dan beberapa penyelam melakukan penyelaman di sekitar bawah jembatan sungai Serdang, namun korban belum berhasil ditemukan.

Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 sekira pukul 22.30 wib, dua orang warga masing-masing bernama Anwar alias Uli (33) warga Desa Serdang Beringin dan Asri (39) warga Batu Lapan, Pagar Merbau yang melakukan pencarian, melihat korban berada di aliran sungai Serdang tersangkut pada batang kayu dengan posisi miring yang berjarak sekira 15 meter dari lokasi korban tenggelam.

Selanjutnya Anwar dan Asri melaporkan temuan tersebut ke warga sekitar kemudian melaporkannya ke Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun X Desa Serdang Kecamatan  Beringin untuk dimandikan dan dikafankan (Fardu Kifayah).

Saat di rumah duka terlihat Kapolsek Beringin, Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH bersama staf melayat ke rumah duka dan mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban, dan keluarga korban mengucapkan terima kasih dan mengatakan menerima dengan ikhlas kematian anaknya dan bersedia membuat surat pernyataan.

Kapolsek Beringin, Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH kepada metrokampung, Jumat (17/4/20) mengatakan korban telah di temukan dalam kondisi meninggal dunia, dan keluarga ikhlas menerima.

"Korban Mubin Saragih sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan saat ini telah di semayamkan di rumah duka, dan kami menghimbau masyarakat agar berhati-hati apabila bepergian ke sungai,"ujar Tobing.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru