SUMUT

NASIONAL

Heboh di Medsos, Tim Labuhanbatu Tidak Temukan Gejala Covid-19 Berkaitan Warga T. Tinggi

Rabu, 15 April 2020 | 23.43 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Tim dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu melalui tim surveilans bersama Puskesmas Kota Rantauprapat tidak menemukan gejala Covid-19 terkait seorang warga T.Tinggi yang dinyatakan positif.

Bersama tim lainnya, dilakukan pengecekan ataupun tes kesehatan terhadap sejumlah warga yang diyakini pernah kontak langsung dengan penderita warga T.Tinggi tersebut.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu, Rajid Yuliawan, Rabu (15/4/2020) mengurai kronologisnya, tanggal 24 dan 25 Maret lalu, pria warga T. Tinggi berusia sekitar 44 tahun bersama rekannya pernah menginap disalahsatu penginapan jalan Urip Sumoharjo Rantauprapat.

Belakangan, warga tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19 oleh pemerintahnya. Lalu, oleh Pemkab Labuhanbatu mencari rekam jejak keberadaannya di Rantauprapat.

Selanjutnya tim penanganan virus Corona Labuhanbatu menjalin berkoordinasi dengan pemilik penginapan dimana dia dan rekannya pernah istirahat disana.

Tepat pada Rabu (15/4/2020), rekan terpapar Covid-19 tersebut dapat ditemui di penginapan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan standart penanganan virus, maka didapati hasilnya negatif.

Tidak hanya teman warga T.Tinggi tersebut, dua karyawan yang juga dianggap pernah kontak dengan pasien itu, juga dilakukan pengetesan kesehatan.

“Kasus positifnya warga T.Tinggi. Jadi, tadi tim menemui rekannya di Rantauprapat dan terus di test. Karyawan penginapan juga di test, hasil kesemuanya tidak ditemukan gejala Covid-19,” terang Rajid.

Lebih jauh diceritakan Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu itu, penderita positif itu merupakan sales obat-obatan.

Setelah dari Padang Sidempuan, penderita dan dua temannya yang merupakan warga Medan, menginap di Rantauprapat.

Guna memaksimalkan upaya pencegahan, tim Labuhanbatu juga memeriksa adik dari warga T.Tinggi itu yang bertempat tinggal disalahsatu perumahan di Rantauprapat.

“Selain rekan penderita, tim memeriksa karyawan penginapan dan adik penderita. Hasil kesemuanya tidak ada gejala Covid-19. Kita harap semua tenang dan tetap ikuti anjuran pemerintah,” pinta Rajid Yuliawan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru