Kanit Reskrim Polsek Galang Positif Corona Diduga Tertular dari Istri

Editor: metrokampung.com
Mapolsek Galang tempat Ipda David Hutauruk bertugas sebagai Kanit Reskrim.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kanit Reskrim Polsek Galang Ipda David Hutauruk SH positif terpapar virus karona (Covid-19).   Perwira Kepolisian yang beralamat di Griya Mora Indah Blok H tersebut terkontaminasi Covid-19 diduga melalui isterinya Ipda Luciana Manik tugas di Polda Sumatera Utara yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan telah dirawat di RS Bhayangkara Medan.

 Kabar terpaparnya Kanit Reskrim Galang oleh virus Covid -19 dibenarkan Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK ketika dikonfirmasi wartawan.

"Iya benar, hasil rapid test bahwa David Hutauruk positif Covid-19. Yang bersangkutan sedang diisolasi di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan," jelas Kombes Pol Yemi Mandagi lewat WhatsApp, Kamis (23/4/2020).

 Kapolsek Galang, AKP Tedy Napitupulu juga membenarkan bahwa anak buahnya, Ipda David Hutauruk terpapar Covid-19.

 "David Hutauruk merupakan Kanit Reskrim yang saat ini menjalani perawatan untuk penanganan lebih lanjut di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan ," tambah Tedy Napitupulu.

 Dijelaskan Tedy, pasca Kanit Reskrim terpapar Covid-19, Polsek Galang langsung melakukan sterilisasi terhadap seluruh personil.

 "Seluruh personil yang bertugas di Polsek Galang dilakukan sterilisasi. Hasilnya negatif Covid-19. Anggota tetap menjalani karantina mandiri untuk pencegahan penularan virus tersebut ," ungkap Tedy. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini