SUMUT

NASIONAL

Perhimpunan Mahasiswa Pakpak Adakan Aksi Sosial Lawan Virus Corona

Jumat, 17 April 2020 | 23.47 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat-Metrokampung.com
Pandemi Corona (Covid-19) yang mewabah hampir kesemua negara dan pemerintah Indonesia sudah menetapkan sebagai bencana nasional. Pandemi Corona menjadi banyak sorotan dari berbagai macam kalangan dalam upaya pencegahan dan penanganan virus tersebut. Tidak hanya pemerintah, kelompok-kelompok masyarakat, kelompok pemuda bahkan kelompok mahasiswa harus turut ambil bagian untuk terlibat membantu pencegahan penyebaran virus ini.

Perhimpunan Mahasiswa Pakpak (PMP) selaku organisasi mahasiswa kedaerahan tergerak untuk ikut berpartisipasi melakukan upaya agar dapat mencegah warga Pakpak Bharat, khususnya masyarakat Kecamatan Kerajaan terhindar dari wabah covid-19. Kegiatan ini bertajuk aksi sosial bukti nyata PMP untuk memberikan edukasi bagi masyarakat agar menjaga kebersihan diri, membagikan masker, dan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum yang berada di wilayah kota Sukarame Kecamatan Kerajaan, Pakpak Bharat, Jum'at (17/4)

Menurut Julianto Sitakar selaku kordinator kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan terkhusus masyarakat disekitaran Kecamatan Kerajaan.

"Tentu ini langkah kongkret kami dalam mencegah menyebarnya virus ini. Kita juga melihat peta pemantauan sebaran Covid-19 Kabupaten Pakpak bharat, update tanggal 16 April 2020 Kecamatan Kerajaan masuk urutan ke dua terbanyak ODP di Kabupaten Pakpak Bharat, maka perlu kiranya di lakukan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Pada kegiatan ini kami melakukan edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan diri, membagikan masker 300 Pcs, dan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum.

Ketua umum PMP Barle Angkat mengatakan bahwa kegiatan sosial ini bentuk partisipasi PMP sebagai upaya peduli kepada kampung halaman dan membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19 ini. Kita juga berterimakasih kepada pemerintah kecamatan kerajaan, pemerintah desa Kuta Saga, desa sukaramai dan posko-posko penanganan Covid-19 di kuta saga dan sukaramai, yang telah berpartisipasi dan ikut mendukung kegiatan ini.

Selain itu tambah Barle kegiatan ini tentu bukan hanya sampai disini tapi kita akan terus memaksimalkan semua kemampuan dan tenaga untuk pencegahan Corona ini, PMP juga membuka donasi bagi saudara/i yang ingin berpartisipasi baik sumbangan, barang, sembako, uang dan keperluan lain untuk menangani covid-19 ini. Mewakili seluruh keluarga besar Perhimpunan Mahasiswa Pakpak kami ucapkan terimakasih.(besrian/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru