SUMUT

NASIONAL

Upaya Pencegahan Covid 19, Pemkab Labura Bagikan Masker Gratis

Rabu, 15 April 2020 | 21.35 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat di Pekan Marbau.

Labura, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  membagikan masker gratis, hal ini sebagai upaya  mencegah penyebaran pandemik virus corona (Covid-19) yang terus dilakukan jajaran pemerintah Daerah Labura, satu aksi diantaranya dengan memberikan masker gratis kepada pedagang dan masyarakat, di Pekan Marbau Kecamatan Marbau, Rabu (15/4/2020).

Pembagian masker di pekan marbau ini di lakukan oleh Dinas perdagangan  Koperasi dan UKM yang bekerjasama dengan pihak kecamatan, TP PKK kecamatan Marbau dan Forkopimca.



"Semua orang menggunakan masker ketika harus beraktifitas di luar rumah. Ayo mulai sekarang kalau keluar pakai masker ya. Dan ini adalah upaya kita semua terhindar dari penularan virus corona," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Sakti Sormin di Pekan Marbau.

Dikatakan Buan sapaan Syahrul Adnan Hasibuan, sebanyak 7 ribuan lebih masker akan dibagikan dan  diberikan kepada masyarakat  dan bagi yang kedapatan belum menggunakan masker. Dan ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat sehingga mampu mentaati himbauan pemerintah untuk menggunakan masker sebagai salah satu cara menangkal Covid-19.

Masker ini, juga dibagikan secara gratis kepada masyarakat melalui desa-desa ,kadis perdagangan, koperasi dan UKM ini meminta kepada masyarakat.

“Untuk masyarakat semua, baik yang sedang sakit atau tidak sakit, yuk pakai masker jika keluar rumah,” ajaknya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo resmi menghimbau penggunaan masker bagi siapapun yang pergi keluar rumah. Kebijakan Jokowi untuk menggunakan masker saat keluar rumah sudah diterapkan .

Sementara itu pedagang dan masyarakat menyambut baik aksi bagi masker secara gratis itu,  "Alhamdulillah di tengah  pandemik virus corona ini ada kepedulian pemerintah bagikan masker, dan terima kasih pak.kata padagang disana. (stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru