SUMUT

NASIONAL

4 Kali Keluar-Masuk Penjara, Polisi Tembak Mati Residivis Curanmor

Sabtu, 02 Mei 2020 | 22.21 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Empat kali keluar-masuk penjara dengan aksi kejahatan yang sama, Unit Pidum personil Sat Reskrim Polrestabes Medan, akhirnya menembak mati Rahmadi Ahmad (27), warga Pasar IV Kampung Mencil Gang Wongsotersangka, Medan.

Tersangka resedivis pencurian sepeda motor itu ditembak mati karena melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam ketika disergap petugas.

Aksi kejahatan pencurian sepedamotor (curanmor) yang dilakukan tersangka dengan temannya berinisial ES, yang kini dalam pengejaran polisi (DPO). ES sendiri sudah enam kali melakukan kejahatan serupa di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Dalam aksi curanmor terakhir kali yang dilakukan, tersangka rahmadi menggasak  Yamaha R 15 BK 2144 AIQ warna hitam milik M Syaban Fadhil (20), warga Jalan Graha Tanjung Anom Blok C, Kecamatan Pancur Batu, pada Rabu (22/4/2020) malam.

Sepeda motor tersebut digasak dari halaman parkiran Stadion Mini Jalan Pancing, Medan. Berhasil menggasak, lalu tersangka menyerahkan sepedamotor itu kepada Wahyudi Pratama (20), warga Jalan Bejo/Titi Sewa, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, untuk dijual.

Atas dasar laporan korban, polisi yang melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil meringkus tersangka Wahyudi Pratama pada Rabu (29/4/2020) dari rumahnya, berikut barang bukti sepedamotor Yamaha R 15 milik korban.

Kepada polisi Wahyudi Pratama, mengakui jika dirinya disuruh tersangka untuk menjual sepedamotor tersebut. Selanjutnya Wahyudi berikut barang bukti sepedamotor digelandang ke Mapolrestabes Medan, untuk diinterogasi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Wahyudi, Jumat (1/5/2020), polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka Rahmadi, di rumahnya.

Namun karena melakukan perlawanan dengan senjata tajam (pisau) kepada petugas, polisi terpaksa menembak mati tersangka.

“Tersangka sudah empat kali keluar masuk penjara dan usai menjalani hukuman pada Maret 2020. Karena menyerang dengan menggunakan senjata tajam, petugas akhirnya memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka,”sebut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, kepada wartawan Sabtu (2/5/20).(dra/mk)

Teks foto :
Rahmadi Ahmad  residivis curanmor yang ditembak mati polisi.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru