SUMUT

NASIONAL

Aksi Peduli Kasih Masker Bersama MTU 1 New

Selasa, 05 Mei 2020 | 18.55 WIB
Kali Dibaca |


Pahae, metrokampung.com
Kejadian Virus Corona Covid -19 di Dunia benar2 mengakibatkan terganggunya kondisi kehidupan manusia dipermukaan dunia ini tidak mengenal di kota dan di desa semua bisa terkontaminasi dan tertular, salah satu cara untuk tidak tertular adalah dengan mengunakan APD Masker.


Dari sinilah terinspirasi MTU 1 New yang di komandani Malwin Sitompul untuk mengadakan PEDULI KASIH MASKER MTU 1 New.

MTU 1 New dari tahun 2013 hingga saat ini 2020 terus melakukan PEDULI KASIH. Kegiatan Peduli Kasih MASKER melalui Group FB MTU 1 New seperti biasa dibentuklah panitia kecil sebagai Ketua Pelaksanakan: Malwin Sitompul, Bendahara Irma Lenni Pandiangan, Sekertariat: Mom Nainggolan, Panjaga Harbangan, Koordinator Lapangan: Jufri Panjaitan, Theo Simanjutank, Feri Situmeang dibantu kawan-kawan Kordes.




Panitia mengumpulkan MASKER melalui transfer dan menerima bentuk fisik dan semua pendanaan MASKER berasal dari RUAS MTU 1 New.

Target tujuan adalah desa-desa karena disana sangat sulit mendapatkan masker dan tujuan pemberiaan adalah usia 50 tahun keatas karena beliau-beliau itu yang rentan dengan penyakit.

Cara pendistribusian dilakukan melalui perangkat Desa baik Kepala Desa atau mewakili dari desa, dari Tenaga Medis Posko, lansung diberikan ke petugas DPD dan ada juga langsung diberikan masyarakat yang membutuhkan.




Tim Peduli Kasih MTU 1 NEW mengadakan aksi peduli kasih di daerah Luat Pahae Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (04/05/2020). Mencakup 4 Kecamatan Pahae Julu, Pahae Jae, Simangumban, Purba Tua. Aksi ini di pantau langsung oleh awak media metrokampung.com hingga selesai, aksi peduli kasih bagi masker dilakukan tim disetiap desa yang pos covidnya aktif atau berpenghuni.

Aksi tersebut disambut baik oleh petugas pos covid-19 desa dan masyarakat yang dikunjungi dengan stiker ucapan " Terimakasih MTU 1 New".







Dalam perjalanan metrokampung.com sangat kecewa karena banyaknya pos covid yang kosong tanpa penghuni sama sekali dan menurut warga sudah banyak yang sudah dibongkar. Seperti Kecamatan Purba Desa Robean dan masih banyak pos covid yang tidak berpenghuni di daerah Luat Pahae. Untuk itu masyarakat mengharapkan perhatian Bupati Taput agar pos covid tersebut bisa berjalan sesuai SOP yang dianjurkan oleh Pemkab Tapanuli Utara demi Luat Pahae Bebas virus Corona. Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dan PHK yang di duga banyak yang tidak tepat sasaran.

Atas turunnya berita ini semoga Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memberikan perhatian khusus untuk Luat Pahae.(jupri/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru