Forkopimda Sambut Pangdam - I/BB di Markas 125/Smb Kabanjahe

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH. MH bersama Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Dandenpom - I/2-1 Letkol Cpm H. Siagian dan Danyonif 125/Smb Letkol Inf Anjuanda pardosi,menyambut  kedatangan Pangdam - I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, Senin (11/5) pukul 09.00 wib di Mako Yonif 125/Smb Kabanjahe.

Kedatangan panglima langsung disambut oleh  prajurit 125/smb ,saat memasuki kesatrian jaga dan dilakukan hormat jajar oleh  segenap prajurit yang sudah berbaris, dan melaporkan kesatrian markas 125/smb aman dan terkendali.

Usai hormat jajar, Pangdam-I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, menuju rombongan Forkopimda termasuk Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH yang saat itu telah bergabung bersama Prajurit 125/smb menanti kunjungan kerja Panglima tersebut.

Dikesempatan itu, Pangdam - I/BB dihadapan Bupati Karo, sangat mengapreisasi masyrakat karo, khususnya setiap desa peduli dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini cukup saya apreisasi, kata Mayjen TNI M.S Fadhilah

Untuk itu, agar Forkopimda membuat film Dokumenter berdurasi singkat tentang desa di Karo peduli  penanganan Covid-19 dengan mengikuti protokoler kesehatan, supaya film dokumenter  tersebut menjadi aset bagi daerah lain, sebab layak untuk di sebar, ucap Pangdam - I/BB

Pada kesempatan yang sama, Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH merespon usulan Pangdam I /BB, dan akan berkoordinasi dengan Forkopimda dalam pembuatan film dokumenter singkat, dengan kepedulian desa di wilayah Kab karo  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujarnya.

Tentu, ini menjadi atensi Forkopimda kedepan, sekali lagi terimakasih bapak panglima sudah datang kewilayah tanah karo dan memberikan saran sumbangsih bagi kemajuan Tanah Karo, ucap Terkelin menambahkan

Di waktu yang sama Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, menyebutkan kedatangan Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah ke Markas 125/Smb, dalam rangka mengecek pemeriksaan kesiapan operasi mabes TNI kepada Satgas Yonif 125/Smb, Brigif-7 /RR, ujarnya.

Pemeriksaan pasukan ini, untuk meyakinkan Komando atas, dalam rangka prajurit 125 /Smb, akan ditugaskan pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI - PNG diwilayah Papua tahun 2020 ini, sebut Kolonel Inf Agustatius Sitepu

Menurut, Agustatius pemeriksaan kesiapan operasi kali ini, jauh berbeda dari sebelumnya yang pernah dilakukan, dimana situasi Covid-19 ini, maka pemeriksaan prajurit  tidak digelar lagi secara kekuatan penuh dilapangan 125/smb ,karena memperhatikan phsycal distancing, imbuhnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini