SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Desa Jang Bagikan BLT Tahap Pertama Bagi Warga Terdampak Covid 19

Rabu, 20 Mei 2020 | 12.40 WIB
Kali Dibaca |

Tampak Kurniawan Kades Jang bersama Camat Moro saat menyerahkan bantuan BLT secara simbolis kepada masyarakat.

Desa Jang, metrokampung.com
Pemerintah desa Jang, kecamatan Moro membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 189 Kepala keluarga dari  tiga dusun yang ada di Desa Jang.

Menurut penuturan Kurniawan Kades Jang kepada awak media metrokampung.com mengatakan bantuan ini bersumber dari Dana Desa sebagaimana yang diintruksikan Pemerintah pusat, yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin desa ditengah Pandemi Covid 19 ini.

Lebih jauh kades Kurniawan mengatakan bahwa BLT yang dibagikan sekarang ini bersumber dari Dana Desa yang di ambil 30% yang dikucurkan Kepada penerima dalam tiga tahap, dan setiap tahapnya warga berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp,600,000,-/bulannya selama tiga bulan.

Tampak petugas kantor desa saat melayani masyarakat penerima BLT.

Terkait BLT ini, Kades Kurniawan mengatakan bahwa semua penerimanya sudah diseleksi jauh-jauh hari sesuai arahan dari pemerintah, dan tidak ada  tebang pilih dalam penerimaan BLT ini, ucap Kades Kurniawan kepada media metrokampung.com.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima BLT ini, apalagi sekarang sudah mendekati hari-hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Idhul Fitri," ujar Kurniawan.

Seperti penuturan Sahadan, salah satu Kadus Kericik kepada metrokampung.com, warga saya cukup berterimakasih kepada kades kami ini, dia selalu aktif memperhatikan warganya, padahal kalau dibilang kami di pulau yang berbeda, tapi kades kami ini selalu turun ke kampung perhatikan keluhan warganya.

"Terimakasih pak kades, semoga beliau diberi kesehatan supaya bisa menjalani hari-harinya dengan baik,demi mengabdi untuk warganya," tambahnya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru