SUMUT

NASIONAL

Pengembang Asal Perdagangan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid 19

Minggu, 03 Mei 2020 | 16.20 WIB
Kali Dibaca |

Azi Pratama Pangaribuan SH bersama anggotanya sebelum membagikan sembako.

Simalungun, metrokampung.com
Pengembang muda  asal Kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Azi Pratama Pangaribuan SH (26) membagikan paket sembako kepada warga terkena dampak Covid 19, Jumat (3/4/2020).

 Sebanyak 150 paket sembako yang disalurkan pengembang pemilik Perumahan Pandawa itu.
 Menurut pengusaha lajang ini, wabah Covid 19 telah memberikan dampak buruk bagi ekonomi dunia. Baik di sektor propertI mau pun sektor bisnis lainnya.

Azi Pratama Pangaribuan, Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

 “Wabah Virus Corona ini telah memberikan efek domino. Artinya, dampaknya tidak hanya kepada sektor properti. Tetapi juga bisnis sektor lainnya ikut terpukul”, kata pria yang sedang mengikuti pendidikan program Magister Hukum tersebut.

 Sebagai pengusaha, lanjutnya,  kita tidak boleh putus asa. Kita harus optimis berjuang untuk mempertahankan bisnis kita tetap berjalan dan yakin wabah ini bakal selesai pada saatnya.
 Karena itu Azi Pratama mengajak semua pengusaha, khususnya yang ada di Kota Siantar dan Simalungun untuk gotong royong meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid 19 dengan menyisihkan sebagian rejeki kita.


Warga penerima sembako bersama bos perumahan Pendawa.

Meski diakuinya bisnis perumahan saat ini mengalami perlambanan penjualan, namun hal itu tak menyurutkan niat dan semangat Azi  untuk berbagi kepada saudara-sauadara yang  mengalami kesusahan. Malah ia mengaku bersyukur masih diberi kesehatan dan kemudahan dalam berbagai urusan.

 “Barangsiapa yang meringankan kesusahan seseorang yang sedang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Sebagai umat yang beragama kita harus yakin itu,"ucap sulung dari 4 bersaudara pasangan Samsul Pangaribuan SH Msi dan Rita Sari Dewi Rajagukguk ini optimis.

Walaupun jam terbangnya di dunia property terbilang masih minim, namun Ketua Komisariat Realestat Kabupaten Simalungun ini telah mampu membangun perumahan di tiga lokasi di daerahnya dengan label Perumahan Pesona Pandawa 1, Pandawa 2 dan Pandawa 3. Total keseluruhannya 188 unit.

Selain bergerak di bidang Realestat,  Azi juga menggeluti bisnis di bidang komtraktor dan poliklinik. Pada tanggal 21 April kemarin, ia meresmikan poliklinik Pandawa Medical Center miliknya  di  Jalan SM Raja No 2A Simpang Kampung Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Selain sebagai Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan miliknya PT Pangrib Jaya Perkasa, Azi Pratama juga memegang sejumlah jabatan formal lainnya di sana. Diantaranya Ketua Harian HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Siantar dan Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Namun ketika ditanya mengapa semua perumahan yang di bangunnya diberi nama bernuansa Jawa, yakni Pandawa, padahal ia putra batak tulen, Azi Pratama menolak menjawabnya. Dia  hanya melemparkan senyum khasnya.

Boleh jadi Azi ingin membidik pangsa pasar masyarakat Jawa yang berada di sekitar lokasi perumahan yang di bangun. Bila benar, Azi seorang pedagang yang handal. Karena ia mampu mengalahkan egonya demi kelangsungan bisnisnya.

 "Semoga bisnis Azi Pratama semakin jaya. Dan wabah Corona yang cukup mencemaskan ini cepat berakhir,"harap warga penerima bantuan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru