SUMUT

NASIONAL

PJTK Salurkan 400 Sembako di 5 Desa OSAKA GINTING : Berbagi Di Bulan Puasa Terdampak Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 | 11.52 WIB
Kali Dibaca |

WANHAT PJTK, Osaka Hendra Ginting Beserta ibu serahkan sembako bagi warga terdampak COVID-19.

Karo, Metrokampung.com
Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) yang beranggotakan jurnalis dari berbagai  media cetak dan Online serta media Elektronik lainnya yang bertugas diwilayah Kabupaten Karo melakukan aksi sosial dalam meringankan beban warga dengan jalan memberikan 400 paket sembako di 5 Desa Kecamatan Juhar, Kamis (21/5).

Bantuan sembako sebanyak 400 paket yang berisi beras, minyak makan, telur, dan mie instant, ini disalurkan kebeberapa titik atau desa diantaranya, Desa Ketawaren, Desa Naga, Desa Lau Kidupen, Desa Lau Lingga, dan Desa Buluh Pancur.

Dengan menempuh waktu 3 jam perjalanan dari Kota Kabanjahe. Rombongan PJTK terdiri dari Penasehat Osaka Hendra Ginting, Ketua Amry KS Pelawi, Sekretaris Marko Keloko dan Bendahara serta sejumlah anggota PJTK disambut langsung oleh Kepala Desa maupun perangkat Desa setempat.

Kegiatan pembagian Sembako ini juga melibatkan Dandim 0205/TK Yang di wakili Pasi Intel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhie disambut oleh Danramil 07 Juhar Kapten Judika Naibaho.



Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK menyampaikan bahwa dengan situasi Virus Corona ini Gotong Royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air merupakan salah satu bentuk nyata menyelamatkan ratusan manusia terutama bagi warga masyarakat 5 desa Kecamatan Juhar ini terdampak Covid-19.

Untuk itu lanjut kata Saka, selain terdampak Covid -19 dan seiring waktu kian dekat Lebaran secara proaktif untuk berupaya lewat bela rasa dengan disiplin diri mengupayakan semangat berbagi dalam solidaritas kemanusian.

Sementara itu, Ketua Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK), Amry KS Pelawi, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid 19.

"Kita tahu saat ini seluruh lapisan masyarakat merasakan dampak pandemi Covid 19 ini, namun ada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan ini. Sehingga kita bersama harus turun kelapangan, walau akses jalan yang sulit, kita tetap maju untuk membantu masyarakat dan kita juga harus berperan aktif dalam melakukan Protokol Kesehatan dengan kesadaran moral bagi sesamanya dan berdoa semoga virus corona cepat berlalu,”ungkap Amry.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru