SUMUT

NASIONAL

Positif Covid-19, Putri SUT Dikarantina Mandiri

Sabtu, 30 Mei 2020 | 18.39 WIB
Kali Dibaca |

Persiapan Pemakaman Jenazah almarhumah SUT oleh tim medis RSU Kabanjahe.

Karo, Metrokampung.com
Wanita PDP usia 53 thn berinisial SUT, ber-KTP Deliserdang yang meninggal dunia (26/05/2020) pukul 08.30 wib lalu di Rumah Sakit Umum Kabanjahe  dengan gejala awal sesak napas dan meninggal dunia dan batal dikebumikan di TPU desa Salit Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara Positif Covid-19.

Berdasarkan pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan terhadap pasien PDP jenis kelamin Perempuan berinisial SUT (53) yang memiliki KTP Kabupaten Derliserdang ternyata positif covid_19.

Hal ini dijelaskan kadiskes Karo drg Irna S Milala kepada wartawan Sabtu(30/05/2020) sekira pukul 10.00 melalui sambungan WhatsApp bernomor : 081160976*** mengatakan, hasil pemeriksaan Swab test Pasien PDP tersebut dinyatakan Positif Covid-19 pada hari Jumat Malam (29/05/2020) sesuai   informasi ini kita terima dari tim Gugus Tugas Covid-19 provinsi Sumatra Utara, ujar Irna seraya menjelaskan informasi yang diperoleh karena almarhum bukan warga Kabupaten Karo.

Menyikapi peristiwa ini, Irna beserta Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Karo akan mengambil langkah serta kebijakan dalam menyikapi positifnya pasien PDP yang meninggal, diantaranya  mendata siapa-siapa saja yang telah berinteraksi langsung dengan keluarga almarhumah.

“Usai kita data, maka kita lakukan isolasi mandiri terhadap putri dari almarhum SUT bersama saudaranya di Kabanjahe. Tak ketinggalan kita lakukan rapite test terhadap siapa siapa saja yang berhubungan langsung dengan pihak keluarga almarhum," tutup Kadiskes.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru