SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai Pastikan Fasilitas Sarana dan Prasarana RSUD dr Tengku Mansyur Siap Tangani TKI/WNI Warga Tanjungbalai Saat Tiba Dari Malaysia

Senin, 11 Mei 2020 | 20.48 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial langsung memeriksa kesiapan para petugas medis, peralatan pendukung seperti layar monitor ruangan isolasi pasien, CCTV, alat komunikasi/Telepon keruangan pasien, Bed dan fasilitas lainnya, Senin (11/5/2020.(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial, SH,MH bersama para Kepala OPD dilingkup metro kampung mengunjungi RSUD dr Tengku Mansyur. Hal ini dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan menyambut kedatangan para TKI/WNI asal Tanjungbalai yang rencananya akan tiba beberapa hari kedepan.

Saat tiba dilokasi, Wali Kota H.M Syahrial langsung memeriksa kesiapan para petugas medis, peralatan pendukung seperti layar monitor ruangan isolasi pasien, CCTV, alat komunikasi/Telepon keruangan pasien, Bed dan fasilitas lainnya serta ruangan pemeriksaan lainnya. Wali Kota H.M Syahrial memastikan bahwasanya seluruh fasilitas yang ada di RSUD dr Tengku Mansyur telah siap digunakan untuk penanganan para TKI/WNI saat tiba di Kota Tanjungbalai.

“Saya sudah lihat semua fasilitas yang ada di RSUD, semuanya dalam keadaan baik dan dalam keadaan baik. Ruangan isolasi juga dalam keadaan bersih dan baik, semua dilengkapi peralatan yang memadai, setiap ruangan dilengkapi hand sanitizer atau sabun pencuci tangan, untuk memastikan, orang-orang yang masuk ini bebas dari virus atau bakteri. Sarana prasarana lainnya juga sudah memenuhi,” jelas Wali Kota.



Saya juga sudah menyampaikan kepada pihak RSUD dr Tengku Mansyur untuk menyiapkan segala sesuatunya yang diperlukan nantinya, sehingga saat para TKI/WNI yang merupakan warga kita yang tiba dari Malaysia dapat ditangani langsung oleh para tenaga medis yang bertugas dan tentunya berpengalaman. Saat ini pihaknya memiliki, dokter, perawat dan perlengkapan medis.‏

“Kami mensiagakan tim medis berpengalaman untuk menangani infeksi atau virus. Ruang isolasi juga sudah kita siapkan sejak jauh-jauh hari,” tutup Wali Kota H.M Syahrial.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru