SUMUT

NASIONAL

Curi HP Istri Mantan Gubsu, Alex Kawilarang Gol di Polsek Delta

Kamis, 04 Juni 2020 | 13.31 WIB
Kali Dibaca |

Alex Kawilarang.
Delitua, metrokampung.com
Miris, dimasa tuanya Alex Kawilarang (60) meringkuk di penjara. Pria yang beralamat di Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai ditangkap petugas Polsek Delitua.
 Penyebabnya, abang kandung almarhum Eddy Kawilarang tersebut mencuri hape Oppo milik Hj Fatimah Habibie (67) warga Jalan Suka Darma, Lingkungan VI, Kelurahan Suka Maju, Medan Johor, Selasa (26/5/2020).

 Gak senang hape istrinya raib, Samsul Arifin mantan Gubernur Sumatra Utara buat laporan ke Polsek Delitua. Laporan korban tertuang di LP/628/K/V/2020/SPKT/SEKTA DELI TUA, Tanggal 30 Mei 2020. Berdasarkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Delitua melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi-saksi.

Dari hasil penyelidikan petugas diketahui kalau yang mengambil hape istri mantan Gubernur Sumut itu adalah Alex Kawilarang.

Setelah mengetahui kalau Alex Kawilarang yang melakukan pencurian, petugas langsung memburunya. Hasilnya, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya.

Dari tersangka, petugas mengamankan satu unit hape merk Oppo bersarung warna biru milik Hj Fatimah Habibie. Bersama barang bukti, tersangka diboyong ke komando untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH kepada wartawan menjelaskan, saat ini tersangka sudah dijebloskan ke jeruji besi tahanan Mapolsek Delitua menunggu berkasnya dikirim. (tim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru