SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Desa Rawa jaya Salurkan Dana BLT Desa dan BST Kemensos Secara Merata ke Masyarakat

Rabu, 10 Juni 2020 | 13.21 WIB
Kali Dibaca |

M. Sirad Kades Rawa Jaya saat melakukan foto bersama di depan kantor Kades baru.   
Rawa Jaya, metrokampung.com
Sejak pemerintahan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di ambil dari Dana Desa tahun 2020, pemerintah desa Rawa Jaya dibawah kepemimpinan Kades M. Sirat terus melakukan pendataan secara akurat kepada warganya untuk menghindari adanya bantuan yang salah sasaran.

Hal ini terbukti, dari 263 KK yang ada di desa Rawa Jaya, 203 KK yang dikatagorikan sebagai warga kurang mampu dapat menerima bantuan secara merata, baik itu lewat bantuan BST Kemensos sebanyak 80 KK, dan BLT Dana Desa 123 KK.sedangkan 60 KK sudah masuk dalam penerima PKH, BPNT dan tenaga honorer.

Petugas dari kantor pos saat menyerahkan bantuan BST Kemensos kepada masyarakat Desa Rawa Jaya.
Seperti penuturan M. Sirad Kades Rawa Jaya kepada media metrokampung.com, Selasa (9/06/2020) dari dikucurkanya dana desa ini dan di gunakan untuk penanganan Virus Corona ini melalui pembagian BLT Dana Desa tiga tahap, saya sudah tekankan kepada bawahan saya agar bekerja serius,dan saya inginkan pendataannya jangan salah sasaran, sebab sangat beresiko bila penyalurannya bermasalah.

Seperti pantauan wartawan dilapangan, apa yang di terapkan kades kepada bawahannya, dapat dibuktikan dengan tidak ada satupun warga yang komplin, semuanya berjalan baik, bahkan sebagian masyarakat mengaku puas dengan cara pendataan yang dilakukan Pemdes Rawa Jaya yang melibatkan karang taruna di desanya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru