SUMUT

NASIONAL

Pemkab DS Gelar Rembuk Stunting dan Komitmen Bersama

Kamis, 04 Juni 2020 | 20.36 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Yusuf Siregar menandatangani percepatan stunting.
Lb Pakam, metrokampung.com
Meski dalam suasana penanganan pandemi Covid-19, pemerintah daerah terus peduli mengatasi percepatan penanganan stunting di Kabupaten Deliserdang.

Rembuk dalam percepatan penanganan stunting ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antar lintas terkait melalui Video Confrence (Vicon) di ruang Posko Induk Covid-19 Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (4/6/2020).

Penandatanganan dimulai dari Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, kemudian dilanjutkan Wakil TP PKK Deli Serdamh Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Darmawanita Persatuan Kabupaten Deliserdang Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista, Kepala Bappeda, Remus Hasiholan Pardede.

Menurut  dr Ade Budi Krista, penandatanganan ini adalah komitmen pemerintah daerah guna menjamin semua unsur dalam daerah ini bersepakat untuk menurunkan angka stunting.

“Melalui penandatangan ini kita akan bersepakat untuk melakukan konvergensi penurunan angka stunting di Deliserdang,"jelasnya.

Wakil Bupati, Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Deliserdang menjadi bagian dalam mewujudkan tujuan global 2030 atau sustainable development goals (SDGs) yang salahsatu tujuannya adalah menghilangkan kelaparan, mencapai ketahanan pangan serta meningkatkan pertanian berkelanjutan dengan target 2030. Mengakhiri segala bentuk malnutrisi termasuk penurunan angka stunting secara nasional.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru