SUMUT

NASIONAL

Pemko Medan Pusing Hadapi Manusia Silver

Rabu, 17 Juni 2020 | 11.18 WIB
Kali Dibaca |

Sebanyak 4 orang 'manusia silver' yang kerap meminta sumbangan di persimpangan terjaring razia PMKS di seputaran Mesjid Raya Medan.
Medan, metrokampung.com
Pemko Medan melalui dinas sosial (Dinsos) meminta bantuan masyarakat untuk menangani masalah menjamurnya pengemis termasuk ‘manusia silver’ di persimpangan. Manusia silver dan pengemis makin ramai terlihat di tengah pandemi saat ini, meski kerap dirazia.

Kabid Rehab Dinsos Medan Fahrul Rozi Pane usai razia penertiban penyandang kesejahteraan sosial (PMKS) di seputaran Mesjid Raya, Senin (15/6/2020) mengatakan, monitoring sekaligus penertiban terhadap PMKS mereka lakukan agar persimpangan Kota Medan bersih dari PMKS.

“Apalagi sekarang lagi marak ‘manusia silver’. Jadi kita berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk saling membantu dengan memberi informasi pada kami,” katanya. Menurutnya, ‘manusia silver’ yang sebelumnya pernah terjaring razia namun terjaring kembali akan ditempatkan di tempat pembinaan.

“Yang dua-tiga kali akan kita rumahkan di rumah singgah, atau pun dikirim ke Panti Dinas Sosial Sumut,” jelasnya. Dalam razia di seputaran Mesjid Raya, ada 4 orang ‘manusia silver’ dan 3 orang gelandangan pengemis (gepeng) yang terjaring razia.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru