Tanjungbalai Siap Menuju Fase New Normal, Wali Kota H.M Syahrial Rapat Bersama Seluruh OPD Pemkot Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Tanjungbalai sedang bersiap menyongsong Fase new normal, hal ini tentunya untuk memulihkan perekonomian masyarakat selama pandemi Virus Corona atau Covid-19. Hal ini diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH saat memimpin Rapat Kordinasi Pemerintahan (Rakorpem) didampingi Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH,MAP, Para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD dilingkup Pemkot Tanjungbalai di Aula I Kantor Wali Kota.

"Persiapan new normal dilakukan, mengingat saat ini betapa susahnya masyarakat Kota Tanjungbalai untuk melakukan aktivitas sehari-hari, akibat dampak pandemi Covid-19 di Tanjungbalai.

"Wali Kota juga menyampaikan, menyambut fase New normal di Kota Tanjungbalai, Pemkot Tanjungbalai akan mulai melonggarkan kegiatan dan aktivitas semua sektor ekonomi, termasuk kegiatan peribadatan disemua rumah ibadah, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang harus dan wajib dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pihak dan masyarakat," ungkap Wali Kota.


Sebut Wali Kota, nantinya akan melakukan rapat pembahasan terlebih dahulu dengan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, para pengusaha, pemilik usaha dan para tokoh lintas agama, agar ada kesepahaman prosedur dan protokol kesehatan yang diberlakukan serta harus dipatuhi, karena dalam fase New Normal  bukan berarti Indonesia khususnya Kota Tanjungbalai sudah bebas sepenuhnya dari Pandemi Covid-19, namun tetap harus membiasakan diri masing-masing untuk melakukan upaya pencegahan sambil tetap melakukan aktivitas keseharian, namun masih dibatasi. Nanti kami akan memberikan sosialisasi dan edukasi dalam penerapan aktivitas new normal di Kota Tanjungbalai melalui Media informasi berupa Spanduk maupun poster yang akan dibagikan di lokasi yang menjadi pusat perhatian dan sentra ekonomi masyarakat baik itu di Rumah Ibadah, Hotel, Pasar Tradisional, Mini Market dan Perkantoran maupun sekolah sesuai Surat edaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Terkait, papar Wali Kota H.M Syahrial

"Harapannya, seluruh masyarakat Tanjungbalai selalu waspada dan tidak resah, jangan mau terpancing dengan isu-isu atau informasi yang bukan dari pemerintah. Dukungan dan Komitmen yang kuat kita bersama akan memberikan manfaat bagi kita semua," pesan Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta kepada para OPD yang berkaitan dengan pengelolaan pendapatan daerah untuk bekerja dengan optimal. Karena hal ini akan berdampak pada pendapatan asli daerah tahun 2020 ini. Mari kita bersama bekerja keras dalam memulihkan situasi ini dan berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat Tanjungbalai, tutup Wali Kota.(ES/Mk)

Tanjungbalai, 8/6/2020
Penulis : Eben Silaban

Teks Foto:
Wali kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH memimpin Rapat Kordinasi Pemerintahan (Rakorpem) didampingi Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH,MAP, Para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD dilingkup Pemkot Tanjungbalai di Aula I Kantor Wali Kota, Senin (8/6/2020).(Foto Mk/dok)
Share:
Komentar


Berita Terkini