SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Apel Perdana ASN Sambut Penerapan New Normal

Senin, 15 Juni 2020 | 21.53 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH  memimpin Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Sambut Penerapan New Normal yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (15/6/2020).(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Sambut fase penerapan New Normal, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH  memimpin Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan hari ini seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai kembali melaksanakan tugas kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat seperti semula. Apel hari ini sudah berlangsung dengan baik, terlihat dengan adanya pengaturan jarak antar ASN dan pembatasan 5 orang ASN dari tiap OPD.


"Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB Nomor 57 Tahun 2020 dimana pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (Work From Home) berakhir sampai dengan tanggal 4 Juni 2020 serta dengan memperhatikan Surat Edaran Menpan RB Nomor 58 Tahun 2020, terhitung mulai Tanggal 5 Juni 2020 seluruh ASN wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja," papar Wali Kota H.M Syahrial

"ASN harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam pelaksanaan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Kesiapan dalam bekerja, mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh mengendur meskipun kita masih dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

“Marilah bersama bahu membahu menghadapi tantangan berat mengantisipasi dan penanganan pandemi Covid 19 yang menimbulkan dampak luar biasa terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat di Kota Tanjungbalai," ajak Wali Kota H.M Syahrial.

Saat ini kita dalam persiapan memasuki fase New Normal, Pemprovsu melalui arahan dari Gubsu mempersiapkan Pemkab/Pemkot mempersiapkan SOP Protokol Kesehatan ditiap daerah masing masing. Untuk Kota Tanjungbalai, sesuai arahan Gubsu tersebut siap memasuki fase New Normal pada 1 Juli mendatang.

"Selanjutnya, sebagai ujung tombak Pemkot Tanjungbalai, saya minta Kepala Lingkungan (Kepling) harus lebih aktif dan segera lakukan pendataan bagi warga yg benar benar tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari APBD Pemkot Tanjungbalai, Pemprovsu maupun Pemerintah Pusat," sebut Wali Kota

"Terakhir saya sampaikan, terkait pemulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan warga Tanjungbalai untuk tahap III (ketiga), Insyaallah akan dilaksanakan pada minggu ini (17/6), kepada para OPD terkait  untuk mempersiapkan segala sesuatunya," tutup Wali Kota.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru