SUMUT

NASIONAL

Andi Suahaimi Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Swi Siarti

Kamis, 23 Juli 2020 | 06.24 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Sudah sepantasnya setiap pemimpin mendengarkan keluhan dan menerima aspirasi dari seluruh masyarakatnya, begitu juga yang di lakukan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT yang tidak tebang pilih menyambut baik dan menyahuti apa yang menjadi keluh kesah masyarakat yang dipimpinya.

Selasa 21 Juni 2020 bertempat di Balai Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah dalam rangkaian acara Khitan Masal Bupati Labuhanbatu menyempatkan diri membuka forum diskusi bersama ratusan masyarakat Sei Siarti dan sekitarnya, yang mana pada sesi tersebut tokoh masyarakat Berani sinaga berharap kiranya kondisi jalan yang baru di lintasi Bupati dan rombongan menjadi prioritas utama perhatian Kepala Daerah terhadap masyarakat desa Sei siarti.

Menurut B.Sinaga jalan adalah kunci utama pembangun kesejahteraan masyarakat, "apa bila jalan mulus maka ekonomi akan bagus." ucap B.Sinaga.

Seperti yang bapak lihat dan lalui kondisi jalan di desa kami ini, sangat membutuhkan sentuhan pembangunan, karena ini sangat berpengaruh terhadap harga komoditi pertanian disini, saya berharap dengan kehadiran Bapak disini dapat memberikan perubahan pada desa kami." Harapnya.

Menyambut keluhan itu, Bupati Andi mengatakan siap memprioritaskan jalan menuju Desa Sei Siarti. "Saya mengerti apa itu sulit, karena saya juga berlatar belakang dari situ, kesulitan yang dialami masyarakat Desa ini sangat saya mengerti, dengan kondisi jalan seperti ini pastinya sangat menyulitkan bapak ibu membangun ekonomi karena terkendala sulitnya tranportasi.

Namun perlu kita ketahui bersama, pada tahun ini tidak ada satupun pembangunan yang kita perbuat dikarenakan pandemi Covid-19, separuh dari anggaran kita di tarik kepusat untuk penanggulangan virus tersebut.

Usai melakukan diskusi, Bupati di dampingi Faisal Amri Siregar, para OPD, Asisten, Kades dan Camat memberikan santunan kepada puluhan Anak peserta Sunat masal berupa kain sarung dan juga uang sebagai penyemangat bagi peserta Sunat masal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu juga memberikan cindera mata kepada 30 orang yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, OKP dan Ormas.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan dengan mengendarai motor treil melanjutkan perjalanan menemui para tokoh-tokoh di sepanjang jalan Desa Sei Siarti menuju ke Desa Bagan Bilah hingga lalu pulang.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru