SUMUT

NASIONAL

Belajar Mobil di Bandara Kualanamu Xenia Masuk Paret

Senin, 27 Juli 2020 | 14.15 WIB
Kali Dibaca |

Posisi mobil Xenia setelah Basrah tak mampu mengendalikanya.
Beringin, metrokampung.com
Basrah Lubis (54) warga Jalan Cinta Kasih, Medan belajar mengemudikan mobil di kawasan bandara Kualanamu. Dia ditemani Rahmat Syahputra (36) dan Doni Putra (40) keduanya warga Jalan Menteng 7 Medan.

Setiba di samping pintu keluar (Gateway) Bandara Kualanamu, mobil Daihatsu Xenia BK 1665 KV yang dikemudikan Basrah hilang kendali dan nyemplung ke dalam paret.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal yang terjadi Minggu (26/7/2020) itu. Namun kerugian atas kerusakan mobil ditaksir mencapai Rp 15 juta.

Informasi diperoleh, semula mobil  Xenia  disebut-sebut datang dari arah pintu 10 menuju arah pintu keluar (Gateway) Bandara Kualanamu berjalan  lamban.

Setelah mendekati jalan yang menikung dan memutar menuju arah Tanjung Morawa, mobil yang dikemudikan Basrah Lubis oleng dan tidak dapat dikendalikan karena pengemudinya baru belajar nyetir.

Akibatnya mobil meluncur dan masuk kedalam parit yang tak jauh dari pintu keluar bandara dengan posisi terbalik.

Tak lama kemudian, usai mendapat kabar itu, personil Satlantas Polresta Deli Serdang Unit Polsek Beringin dan petugas Bandara Kualanamu tiba di lokasi kejadian memberikan pertolongan.

Kapolsek Beringin AKP MK Lumbnatobing melalui Kanit Lantas Ipda P Manurung saat dikonfirmasi mengatakan jika kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka berat.

“Mobil sudah dievakuasi dan tak ada korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 15juta”, kata Ipda P Manurung. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru