SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Apel Tim Pendisiplinan Operasi Pencegahan Covid-19 Tanpa Ada Sangsi

Selasa, 07 Juli 2020 | 14.08 WIB
Kali Dibaca |


Karo, Metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dilapangan Stadion Samura kabanjahe kabupaten Karo, Selasa (07/07/2020).

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH,MH menyebutkan di mana Tanah Karo saat ini sudah memasuki zona merah dan sudah mencapai 20 orang yang terinfeksi virus covid - 19 dalam hal ini tim gugus dan seluruh elemen masyarkat baik instansi, Ormas, Lsm dan media, gereja, mesjid harus bahu membahu memutus peyebaran virus - 19 tersebut.

"Terkelin juga mengajak lintas instansi seperti TNI dan Polri, jadi kegiatan ini zona terdepan dan titik fokus kegiatan ini di Kec. Kabanjahe dan Kec.Berastagi dan di bantu relawan desa dan Polsek, Koramil, oleh karena itu Bupati juga mengajak masyarakat dan media supaya turut berperan meyebarkan, memberitakan supaya masyarakat patuh dan disiplin  kepada protokol kesehatan agar penyakit covid - 19 ini tidak melebar ke mana mana," ujarnya.

"Khusus di pajak dan terminal, perbatasan serta  hotel, tempat - tempat wisata, semua personil tim gugus tugas dan masyarakat agar ikut bahu membahu memberantas covid - 19 ini dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," ujar Terkelin.

Tim gugus tugas juga harus dapat memberi sangsi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga membuat efek jera bagi masyarakat itu sendiri.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru