SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT Menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Percepatan Penanganan Covid-19

Jumat, 24 Juli 2020 | 20.37 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT didampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) percepatan penangan Covid-19 pada hari Kamis (23/7/2020) di Pendopo rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara jalan Jenderal Sudirman no 41 Medan.

Rakor yang di gagas Gugus tugas penanganan Covid-19 provinsi Sumatera Utara tersebut membahas Kondisi perkembangan covid dimasing- masing kabupaten/kota SE provinsi Sumatera Utara, dan juga untuk mengetahui langkah dan upaya yg dilakukan masing-masing kabupaten/kota dalam hal penanganannya serta evaluasi dalam penyediaan sarpras pendukung penanganan covid.

Bupati Andi menyebutkan, kita juga membahas tentang kesiapan daerah dalam melakukan daring, dan bagi daerah yg zona hijau dapat melaksanakan pembelejaran dengan tatap muka tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan, dan bagi daerah zona kuning dan merah diminta tetap tidak melakukan tatap muka.

Selain itu pada.kesempatan tersebut juga dibicarakan terkait sikap dan prilaku masyarakat di era new normal, tetap dapat melakukan aktivitas sehari hari namun harus mematuhi protokol kesehatan," ujar Andi Suhaimi.

Menurut orang nomor satu di Labuhanbatu ini, Pemprovsu merencanakan refocusing ke 3, dgn program jaring pengaman sosial dan pemulihan dampak ekonomi.

Kemudian dalam mengantisipasi dampak covid terhadap terpuruknya ekonomi daerah, diharapkan kabupaten/kota dapat mengembangkan komoditi dan kebutuhan pokok masyarakat, baik dibidang pertanian, peternakan dan UMKM.Dan untuk Labuhanbatu, Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjaga keseimbangan ekonomi kerakyatan dari sektor pertanian dan pelaku UMKM," jelas Andi Suhaimi.

Rakor dipimpin langsung Gubsu, Wagubsu, Wakil Ketua DPRD Provsu, SEKDA Propsu dan Bupati/ Walikota serta OPD propsu, dan diikuti Bupati, Walikota dan Sekda se- Provinsi Sumatera Utara.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru