Bupati Labuhanbatu Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Jami' Amaliyah Desa Sei Rakyat

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, didampingi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu (DPMPTSP) Faisal Amri Siregar melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Jami' Amaliyah Desa Sei rakyat Kecamatan Panai Tengah, yang disaksikan langsung oleh masyarakat Desa Sei Rakyat, OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Camat Panai Tengah, OPD dan Para Asisten, Sabtu 18/7/2020.

Dihadapan panitia pelaksana pembangunan dan ratusan masyarakat sekitar Bupati Menyebutkan akan terus mendukung setiap pembangunan Masjid yang ada di Labuhanbatu.

" Sesuai dengan program yang telah kami laksanakan, saya akan terus mendukung setiap pembangunan rumah ibadah seperti masjid di Labuhanbatu ini, karena saya ingin semua dusun yang ada di setiap desa memiliki Mushalah atau Masjid.

Jika hari ini ada satu dusun yang menginfakan tanahnya untuk pembangunan Mushalah, saya akan bantu biaya pembangunannya, perlu kita ketahui, bahwa sepuluh sampai dua puluh tahun Kedepan untuk mencari lahan tempat didirikan Mushalah atau Masjid akan sulit di temui, dari itu barang siapa ada yang berniat baik menginfakan tanahnya jangan lagi menunda-nunda niat tersebut, segera kita lakukan proses pembangunannya." ujar Bupati.

Lebih lanjut disebutkan Bupati: "saya akan terus melakukan sentuhan sentuhan program yang bermanfaat bagi masyarakat, mungkin sebagian dari bapak dan ibu sudah ada yang merasakan, dimasa sekarang ini setidaknya kita telah memiliki fasilitas kesehatan seperti gedung rumah sakit yang sudah bertaraf nasional, ini adalah suatu bukti kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat .

Bukan hanya itu, program pendidikan seperti beasiswa ke perguruan tinggi, beasiswa ke Kairo hingga rencana pendirian Universitas Negeri Islam juga kita lakukan, semua itu demi kebaikan Masyarakat Labuhanbatu.

Dan hari ini, pembangunan rumah ibadah seperti masjid juga menjadi program keumatan yang sudah kita lakukan sejak lama jauh sebelum saya menjabat sebagai Bupati saya juga berharap kiranya program keumatan ini bisa berlanjut." Tegas Bupati.

Ketua BKM Masjid Jami' Amaliyah Ruslan Hasibuan pada kesempatanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bersedia menyambangi dan meletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Jami'Amaliyah di Desa Sei Rakyat. " ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat labuhanbatu, sejak berdirinya mesjid ini baru kali ini di sambangi dan pembangunan menara nya di awasi Bupati." ucap Ruslan.

Di Sesi yang sama, Kepala Desa Sei Rakyat Abdul Wahab Nasution mewakili masyarakat menghaturkan hormat dan terima kasih kepada masyarakat, donatur dan panitia pembangunan. Dihadapan Bupati dia bercerita," sejarah berdirinya Mesjid ini sungguh sangat membanggakan, karena tidak ada meminta bantuan dari siapa juga, namun hasil dari infak masyarakat dan para donatur, seperti Bapak Ridha Amran yang telah menjadi donatur tetap yang sering menggunakan uangnya untuk pembangunan masjid ini." Ujar Kades.

Seusai menghadiri peletakan batu pertama, Bupati Labuhanbatu menyempatkan diri menemui Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ulama yang berada di Kecamatan Panai Tengah Hingga Kecamatan Bilah hilir.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini