SUMUT

NASIONAL

Danrem 022/PT Melakukan Kunjungan di Kodim 0208/AS

Senin, 13 Juli 2020 | 21.57 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha melakukan kunjungan di Markas Komando Militer (Makodim) 0208/Asahan, Senin (13/7/2020).

Kunjungan Danrem tersebut disambut langsung Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Bupati Asahan Surya, Walikota Tanjungbalai Syahrial, Danlanal dan unsur Forkopimda Asahan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Danrem 022/PT serta kehormatan bagi Kabupaten Asahan.

Ia juga menyampaikan bahwa TNI khususnya jajaran Kodim 0208/AS telah banyak membantu Pemkab Asahan dalam menjaga keamanan dan kekondisifan di Kabupaten Asahan.

Selain menjaga keamanan di Kabupaten Asahan. Kodim 0208/AS juga telah berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan himbauan kepada masyarakat.

"Pemkab Asahan berharap jalinan kerjasama antara Oemkab Asahan dan Kodim 0208/AS dapat terus berjalan dengan baik, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Sementara itu Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan bahwa Kodim 0208/AS selalu menjalun koordinasi dan kerjasama dengan unsur pempinan daerah yang ada diwilayah Kodim 0208/AS.

Masih kata dia, Kodim 0208/AS juga telah bekerja sama dengan usur pimpinan daerah diwilayah Kodim 0208/AS dengan pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari negara Malaysia.

"Kodim 0208/AS telah bekerjasama dengan Pemkab Asahan, Batubara dan Kota Tanjungbalai dalam pemulangan para TKI akibat lock down yang diberlakukan oleh negara Malaysia, "sebut Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Selanjutnya Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan tahun ini akan dilaksanakan Pilkada di wilayah Kodim 0208/AS sehingga Kodim 0208/AS akan berperan aktif dalam menjaga situasi aman dan kondusif ditengah masyarakat, "ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Danrem 022/PT Kolonel Asep Nugraha menyampaikan apresiasi terhadap unsur pemerintah daerah yang berada diwilayah Kodim 0208/AS yang telah menjalin kerjasama yang baik.

Ia juga mengatakan nantinya dalam menjaga keamanan dan kekondisifan peran TNI - Polri sangat diperlukan. Untuk itu, unsur TNI - Polri sangat diperlukan dalam mensukseskan pesta demokrasi.

"Antisipasi keamanan dan jaga kondusifitas pada saat Pilkada berlangsung, "ujar Kolonel Inf Asep Nugraha menegaskan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru