SUMUT

NASIONAL

Diduga Mengalami Depresi, Jainal Akhiri Hidupnya di Pohon Alpukat

Rabu, 08 Juli 2020 | 19.46 WIB
Kali Dibaca |

Jenazah Jainal usai diturunkan warga dari pohon alpukat.
Karo, Metrokampung.com
Warga Desa Singa Kecamatan Tiga Panah  Kabupaten Karo tiba-tiba digemparkan oleh kabar  berita terkait salah satu warga bernama Jainal Ginting (29) ditemukan tergantung di pohon alpukat tepatnya diperladangan Juma Reba Desa Singa.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Hebri Ginting(45) dan Odi Perangin-angin (12) ketika kedua warga tersebut tiba perladangan juma reba  Desa Singa, Rabu (08/07/2020) sekira jam 07:15 wib.

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Tigapanah Ipda Fernandos Manik,SH kepada wartawan, Rabu (08/06) sekira pukul 16:00 wib melalui telepon selulernya membenarkan adanya kejadian tersebut.

Almarhum Jainal saat disemayamkan di rumah duka.
Menurutnya, informasi yang diperoleh dari keterangan beberapa  saksi, kalau  keberadaan Korban dilihat sudah tergantung diatas pohon alpukat dengan leher terikat tali sehingga Hebri Ginting memberitahukannnya kepada Perdana  Sembiring dan diteruskan kepada warga lainnya.

Setelah itu, oleh warga, korban  diturunkan dari atas pohon alpukat dan membawanya ke Puskesmas Singa untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Mengetahui adanya korban dibawa oleh warga, Berta Tarigan selaku bidan desa langsung melakukan pemeriksaan dan menerangkan bahwa Jainal Ginting sudah meninggal dunia.

"Sedangkan hasil pemeriksaan di Puskesmas Singa diketahui kalau ditubuh korban tidak ada ditemukan tanda -tanda kekerasan dan korban meninggal dunia karena bunuh diri dan saksi-saksi juga kita sudah mintai keterangannya," ujarnya.

Disambungnya lagi, sesuai keterangan dari saksi-saksi bahwa korban mengalami depresi dan masalah internal keluarga sehingga nekat mengakhiri hidupnya.

Begitu juga Riduan Sembiring selaku paman korban  telah membuat dan menandatangani surat pernyataan tidak keberatan dan  permohonan untuk tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa seutas tali tambang plastik berwarna biru, satu helai baju kaus warna biru, satu buah celana panjang jeans, warna biru," ujar Manik.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru