SUMUT

NASIONAL

Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru SMP Negeri 01 Kecamatan Moro Tatap Muka Langsung Dengan Murid

Selasa, 14 Juli 2020 | 23.39 WIB
Kali Dibaca |

Heri Purwanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kecamatan Moro saat dikonfirmasi media metrokampung.com.
Moro, metrokampung.com
Memasuki Tahun Ajaran Baru 2020/2021 untuk daerah yang dinyatakan aman dari virus Covid 19 atau zona hijau, proses belajar untuk tingkat SD, SMP sederajat mulai tanggal 13 Juli 2020 sudah di perbolehkan bertatap muka langsung, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

Pantauan media metrokampung.com kemarin, Senin (13/07/2020) di SMP Negeri 01 Kecamatan Moro, tampak murid baru yang berjumlah berkisar 162 siswa sudah mulai mengikuti proses belajar dengan bertatap muka langsung dengan gurunya, namun mereka tetap menggunakan masker.

Tampak siswa baru saat mengikuti proses belajar di tahun ajaran baru.
Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kecamatan Moro Heri Purwanto kepada awak media metrokampung.com mengatakan, "proses belajar mengajar untuk hari ini di SMP Negeri 01 Moro sudah mulai dilaksanakan dengan bertatap muka langsung antara guru dan murid, namun masih tahap pengenalan lingkungan sekolah dan pengenalan diri. Namun semua tetap mengikuti standar protokol kesehatan," ucap kepsek kepada media metrokampung.com.

"Saya berharap, semoga dalam proses belajar mengajar secara tatap muka disekolah tidak terjadi sesuatu hal, karena semuanya disini sudah memenuhi standar protokol kesehatan, seperti memakai masker, alat pengukur suhu tubuh dan pencuci tangan," ungkap beliau kepada media metrokampung.com.

Lapangan sekolah SMP Negeri 01 Moro, jauh dari kelayakan.
Sungguh ironis, satu -satunya SMP Negeri yang mempunyai siswa yang banyak, kurang lebih 600 siswa tapi tidak mempunyai halaman sekolah yang  memadai. Apalagi kalau hujan, maka halaman tersebut menjadi lumpur.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Kepala Sekolah SMP tersebut," kami sudah pernah sampaikan hal ini kepihak terkait supaya lapangan tersebut dipasang paving blok, entah kenapa sampai saat ini belum ada respon.

"Tunggu ajalah bang, mudah-mudahan dalam waktu dekat pemerintah bisa membantu dan menjawab keluhan guru dan siswa yang ada di SMP ini," tutur pak Heri penuh harap kepada media metrokampung.com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru