Ketahanan Pangan Dimasa Covid, Polsek Indrapura Panen Sayuran dan Ternak

Editor: metrokampung.com
Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholif, Kabag Ops Kompol Rudi Chandra bersama Kapolsek Indrapura AKP Sandy panen sayuran di halaman belakang Mapolsek Indrapura.
Batu Bara, metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis selalu mengingatkan seluruh pejabat utama dan jajaranya agar melakukan yang terbaik untuk masyarakat dalam menjalani hidup di pandemi Covid-19 salahsatunya dengan menciptakan ketahanan pangan.

Menyikapi pesan menciptakan ketahanan pangan yang disampaikan Kapolres Batu Bara, Polsek Indrapura menanam sayuran serta budidaya ikan dan ternak memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis diwakili Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholif, Kabag Ops Kompol Rudi Chandra bersama Kapolsek Indrapura AKP Sandy melaksanakan pemanenan sayur-sayuran dan ikan dan ternak itik yang dibudidayakan di halaman belakang Mapolsek Indrapura, Senin (27/7/2020).

Dalam panen raya budidaya sayuran dan ikan dipanen setengah hektar sayuran sawi, kangkung, kacang panjang dan cabai, serta Ikan lele, ikan mas, Ikan nila dan itik.

Kapolsek Indrapura AKP Sandy menjelaskan pihaknya menjalankan instruksi Kapolres Batu Bara.

"Kami sengaja memanfaatkan k
lahan belakang Polsek Indrapura untuk bercocok tanam dan beternak. Kami juga menggunakan pupuk inovasi terbaru asap cair atau wood vinegar untuk di pergunakan dalam meningkatkan hasil panen sayuran dan terbukti sangat memuaskan. Hasil sayuran bisa lebih cepat dipanen serta sangat baik dan subur.

Tidak ada hama ataupun ulat yang kebanyakan selalu menggagalkan panen", terang AKP Sandy seraya menambahkan hasil panen sayuran dan ternak selanjutnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Indrapura melalui bantuan sosial paket sembako terdampak Covid-19.

"Kami berniat semua ini terus berjalan lancar hinga setiap bulannya masyarakat bukan saja menikmati sembako namun lengkap dengan empat sehat lima sempurna. Seperti penambahan sayuran dan ikan yang kami lakukan sekarang. Kami akan bagikan hasil panen ini semua untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus edukasi agar turut serta melaksanakan cipta swasembada pangan," tandas Kapolsek Indrapura. (rud/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini