SUMUT

NASIONAL

Lagi, Warga Jalan Wahidin Kota Kisaran Merupakan Karyawan BUMN di Asahan Positif Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 | 21.42 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Salah seorang karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Asahan yang berinisial PG (29) berjenis kelamin laki-laki warga jalan Wahidin, Kota Kisaran dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani uji swab di laviratorium RS Pelindo Kota Medan.

Hal itu disampaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya, Senin (13/7/2020).

Masih kata Rahmat, pasien mengeluhkan sakit tenggorokan disertai demam dan opname disalah satu Rumah Sakit Kota Kisaran dengan hasil rapid tes non reaktif.

"Dari hasil rapid tes disalah satu rumah sakit Kisaran non reaktif, namun setelah menjalani serangkaian ulang rapid tes di RSUD HAMS Kota Kisaran. PG dinyatakan rekatif dan dilakukan perawatan, "katanya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa setelah diilakukan perawatan selama seminggu di RSUD HAMS Kota Kisaran. Pasien tersebut meminta untuk dilakukan perawatan lanjutan di RS Royal Prima Kota Medan.

Selanjutnya Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa saat ini tim gugus tugas covid-19 masih melakukan pendataan bagi keluarga dan kerabat yang melakukan kontak fisik dengan pasien, "ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru