SUMUT

NASIONAL

Ops Patuh Toba di Batu Bara,Kapolres Tekankan Masker

Kamis, 23 Juli 2020 | 16.47 WIB
Kali Dibaca |

Pita Ops Patuh Toba 2020 disematkan kepada Kasat Lantas AKP Eridal Fitra oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.
Batu Bara, metrokampung.com
Operasi Ops Patuh Toba 2020 mulai digelar secara serentak ditandai gelar apel pasukan di halaman apel Polres Batu Bara, Kamis (23/7/20).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang memimpin apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020 menekankan pengendara agar mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan helm dan masker serta kelengkapan kendaraan.

Dikatakan Kapolres, pada kondisi pandemi Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru (AKHB) saat ini, pelaksanaan Operasi Patuh Toba kali ini lain dari yang biasa di lakukan Satuan Lalulintas.

"Kami di Batu Bara lebih mengedepankan sistem jalur lalu lintas dengan cara menghindari kemacetan dan lakalantas dengan porsi 40 perseb. Kemudian 40 persen lagi dikhususkan untuk lebih mengarahkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan keamanan berkendara menggunakan masker dan helm. Selanjutnya porsi 20 persen terakhir dikhususkan untuk memberi tindakan tegas bagi para pelanggar lalu lintas", papar Kapolres.

Diminta Kapolres agar semuanya bisa dipatuhi para penindak Operasi Patuh Toba karena menimbang situasi pandemi Covid-19.

"Kita harus lebih santun dan lebih mementingkan masyarakat agar tidak menjadi permasalahan di tengah kesusahan masyarakat,"pesan Kapolres.

Turut hadir pada apel gelar pasukan, Ketua DPRD Batu Bara M Safi'i, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, Bupati Batu Bara Zahir diwakili Asisten I Setdakab Rusian Heri, Waka Polres Kompol Abdul Mutholib, Dandim 0208/AS diwakili Pabung Mayor TM Panjaitan, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara serta Para OPD Pemkab Batu Bara.
 Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Batu Bara,  Ops Patuh Toba 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli  hingga 5 Agustus 2020. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru