SUMUT

NASIONAL

Polresta Deliserdang Sosialisasikan 'Adaptasi Kehidupan Baru' Kepada Para Pelaku Usaha

Rabu, 15 Juli 2020 | 20.55 WIB
Kali Dibaca |

Peserta Sosialisasi "Adaptasi Kehidupan Baru" di Alfamart Tanjung Morawa, Rabu (15/7/20).
Deliserdang, metrokampung.com
Polresta Deli Serdang memberikan dukungan penuh terhadap langkah pemerintah yang mulai memberikan sosialisasi dan pedoman Adaptasi Kehidupan Baru bagi para pelaku usaha perhotelan, restoran, cafe dan warung kopi di Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengapresiasi tinggi pada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan seluruh unsur yang tergabung di dalam tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Deli Serdang yang telah bersusah payah melakukan penanganan terhadap covid-19.

Untuk itu, hari ini Satuan Binmas Polresta Deli Serdang melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada para satpam perusahaan Alfamart. Rabu (15/7/2020) di Tanjung Morawa.


Kapolres Deliserdang yang diwakili Kanit Binmas Iptu Khairil Anwar.SH, kepada para peserta menjelaskan sejumlah panduan atau pedoman untuk menghadapi Adaptasi Kehidupan Baru untuk mentaati ketentuan seperti physical distancing dan protokol kesehatan lainya agar kasus covid 19 tidak kembali terjadi.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK berharap komitmen dari para pelaku usaha di Kabupaten Deli Serdang untuk ikut bersama-sama menjalankan seluruh pedoman Adaptasi Kehidupan Baru dengan sebaik-baiknya.

“Ini semua harus menjadi komitmen bersama untuk mentaati ketentuan seperti physical distancing dan protokol kesehatan lainya agar kasus covid 19 tidak kembali terjadi,” ujarnya.

Kapolresta kembali menegaskan, protokol kesehatan harus dibiasakan dalam aktivitas di tempat bekerja sehari-hari, termasuk juga di lingkungan rumah tangga dan di lingkungan sosial, dan kita pasti bisa kalau sudah terbiasa, dan protokol kesehatan harus kita lakukan sebagai upaya kita bersama untuk meminimalisir penyebaran Covid -19.

“Dan nantinya dalam menghadapi Adaptasi Kehidupan Baru bukan berarti kita sudah bebas melakukan aktivitas sebelum pandemi Covid 19, namun di masa ini kita harus membiasakan diri untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan di tempat kerja ataupun di tempat umum, seperti rajin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, serta menggunakan masker , dan selalu menjaga jarak," ungkap Yemi Mandagi.(Bobby/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru