SUMUT

NASIONAL

Update Covid-19 Labuhanbatu: 3 Sembuh, 2 Meninggal dan 5 Dirawat

Senin, 27 Juli 2020 | 21.22 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Hingga kini, pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19) warga Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terkonfirmasi tiga sembuh, dua meninggal dunia dan lima masih dalam perawatan intensif.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham SKM MKes, Minggu (26/7/2020) siang.

Menurut Kamal, pasien pertama sembuh, atasnama RM, 63, warga Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu, dan telah pulang bulan Mei lalu.

Kemudian pasien yang dinyatakan sembuh, menurut Kamal, seorang pria berinisial SHD berusia 22 tahun 3 bulan, warga Lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara. Sempat dirawat intensif sejak 7 Juli 2020 di Rumah Sakit Murni Teguh Medan.

Disebutkannya, setelah semingu dirawat, hasil pemeriksaan swab mahasiswa penerbangan Medan itu sudah negatif. Diperiksa lagi negatif. Kemudian dia keluar dari rumah sakit dan di karantina. Setelah menjalani karantina, Sabtu (25/7) sudah keluar, dan telah kembali kuliah mandiri di rumah kos-nya di Medan.

Sebelum SHD, pasien S, warga Kecamatan Rantau Selatan, juga sudah sembuh dari penyakit mematikan yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok itu.

Meski demikian lanjut Kamal, sudah 2 orang pasien meninggal dunia, dan saat ini masih ada 5 lagi sedang dirawat intensif di beberapa rumah sakit di kota Medan.

Kamal menambahkan, pasien yang meninggal terbaru, seorang pria berinisial PS (56), warga Dusun Panca Arga II, Desa Tanjungharapan, Kecamatan Pangkatan. Telah dikebumikan Rabu (22/7) malam, di Panca Argan Tanjungharapan, setelah dibawa keluarga pulang dari RS Murni Teguh Medan.

Kamal menjelaskan, data update penanganan Covid-19 di Kabupten Labuhanbatu tertanggal 24 Juli 2020, tekonfirmasi: 2 aktif (warga Rantau Utara), 3 sembuh dan 0 meninggal. Probable 0. Suspek: 3 dirawat, 18 discarded dan 2 meninggal (warga Pangkatan dan Bilah Barat). Kontak erat: 5 dipantau (warga Pangkatan) dan 139 discarded. Pelaku perjalanan 2663, semua telah selesai dipantau.

“Tiga suspek covid-19 yang dirawat di rumah sakit, 1 warga Rantau Utara, 1 warga Bilah Barat dan 1 warga Pangkatan,” sebutnya.

Sedangkan lima pasien terkonfirmasi Covid-19, 3 warga Rantau Utara, 1 warga Rantau Selatan dan 1 warga Bilah Hulu.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru