SUMUT

NASIONAL

Warga Medan Pelaku Begal Nyaris Tewas Di Amuk Massa di Deliserdang

Jumat, 17 Juli 2020 | 22.46 WIB
Kali Dibaca |

Tersangka pelaku begal, Andika Syahputra Nasution (34) warga Jalan Belad, Gang Mesjid, Sidoarjo, Medan-Tembung, Medan nyaris tewas di amuk massa karena melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya, Jumat (17/7/20).
Deli Serdang, metrokampung.com
Andika Syahputra Nasution (34) warga Jalan Belad Gang Mesjid No 14 Kelurahan Sidoarjo, Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara nyaris tewas di amuk massa karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Begal) di Desa Aras Kabu, Beringin, Deli Serdang, Jumat (17/7) pagi dini hari.

Informasi dihimpun, Kamis (16/7) sekira pukul 21. 30 Wib, korban yang bernama Bayu Putra Pratama (28) warga Dusun II Desa Bintang Meriah, Batang Kuis, Deli Serdang sedang melintas di jalan Desa Aras Kabu, Beringin dan korban kemudian dipepet oleh 4 (empat) orang pelaku dengan mengendarai 2 (dua) unit sepeda motor, sehingga korban terjatuh.

Saat itu salah seorang pelaku mengancam korban dan selanjutnya salah satu pelaku lainnya mengambil sepeda motor korban dan korban pun berteriak minta tolong dan warga yang mendengar teriakan itu spontan mengejar para pelaku.

Kemudian sekitar jam 23.30 wib, seorang pelaku bernama Andika Syahputra Nasution yang membawa sepeda motor korban berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang  beserta sepeda motor korban di wilayah Batang Kuis.

Sebelumnya para pelaku dikejar massa hingga akhirnya Andika Syahputra Nasution terjatuh ke parit, kemudian warga yang mengamuk nyaris menewaskan Andika Syahputra Nasution dan untung saat itu anggota Polsek Batang Kuis melihat kejadian amuk massa itu dan mengamankan pelaku.

Akibat amuk massa, pelaku mengalami luka di bagian wajah, kepala dan punggung. Polsek Batang Kuis langsung berkordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Beringin dan menjemput pelaku di Puskesmas.

Andika Syahputra Nasution dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Beringin Polresta Deli Serdang untuk proses hukum lebih lanjut,

Saat diinterogasi Polisi, Andika Syahputra Nasution mengaku melakukan aksinya bersama 3 orang temannya yang saat ini dalam kejaran Polisi.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH kepada metrokampung, Jumat (17/7/20) membenarkan adanya pelaku tindak pidana  pencurian dengan kekerasan atas nama Andika Syahputra Nasution yang diamankan di Polsek Beringin.

“Andika Syahputra Nasution sudah kami amankan, saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa di Mapolsek Beringin Polresta Deli Serdang sedangkan 3 rekan lainnya masih dalam pengejaran,” jelas Tobing.(Bobby/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru