SUMUT

NASIONAL

Wujudkan Ketahanan Pangan, Poldasu Laksanakan Bakti Sosial di Toba

Jumat, 24 Juli 2020 | 15.38 WIB
Kali Dibaca |

Kapoldasu beserta rombongan dalam rangka bakti sosial di Kabupaten Toba. 
Toba, metrokampung. com
Untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi nasional, Kapoldasu Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, MSi memanen padi di persawahan Desa Lumban Holbung Kecamatan Uluan Kabupaten Toba jumat, (24/7/2020).

Dalam acara itu, turut dihadiri jajaran TNI yang diwakili Dandim 0210 Tapanuli Utara serta Pemerintah Kabupaten Toba yakni Bupati Toba Ir. Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Toba, Ir. Hulman Sitorus beserta rombongan memanen padi sebagai panen raya padi di Desa Lumban Holbung.

Turut dihadiri jajaran TNI Dandim 0210-TU serta Pemerintah Kabupaten Toba. 
Dihadapan masyarakat Desa Lumban Holbung, Kapolda Sumut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keikutsertaan Polri dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional sesuai instruksi Presiden RI.

”Instruksi Presiden bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk segera ikut serta dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional, dan ini direspon baik oleh seluruh jajaran Polri hingga Polda Sumut pada kesempatan ini.

Para Kapolres dan Pemerintah daerah telah menyiapkan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat untuk mengeliminasi adanya dampak covid-19 di wilayah masing-masing,” terang Irjen Pol Drs Martuani Sormin.

Jenderal Bintang Dua itu menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendidik masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan itu, program bakti sosial seperti, panen raya padi di Desa Lumban Holbung, penaburan benih ikan di Desa Siregar Aek Nalas yang kemudian Kapoldasu di daulat dengan acara tortor oleh masyarakat Desa Siregar Aek Nalas Kecamatan Uluan Kabupaten Toba.

Ini semua digunakan, untuk mendidik masyarakat kita dalam rangka ketahanan pangan nasional,” jelas Kapolda.

Di samping mewujudkan ketahanan pangan nasional, Poldasu dan jajaran, didampingi Pemkab Toba juga menghimbau komunitas masyarakat dalam bakti sosial  peduli Covid-19 yang juga bagian dari rentetan acara itu.

Sejumlah bantuan berupa paket sembako diberikan kepada warga Desa Siregar Aek Nalas Kecamatan Uluan Kabupaten Toba sekitar lokasi digelarnya acara.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru