SUMUT

NASIONAL

Wali Kota H.M Syahrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT RI ke-75 di Kota Tanjungbalai

Selasa, 18 Agustus 2020 | 21.48 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, kembali memimpin upacara penurunan bendera, Selasa (18/8/2020).(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Setelah memimpin pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, kembali memimpin upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di halaman depan kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (17/8/2020) sore.

Upacara tersebut dilakukan secara sederhana dengan jumlah peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni, Kapt. ARM H Viktor Hutagalung (Dan Ramil 08/PB). Sedangkan untuk Paskibra tahun ini berjumlah 4 (empat) orang yang merupakan anggota Paskibra tahun lalu yakni Razu Bahri Nasution bertugas sebagai pembentang bendera, Ridho Rizki Sinaga bertugas sebagai pelipat bendera, Agil Sahbana sebagai penggerek serta Elekda Limbong sebagai pembawa baki.


Pembatasan jumlah peserta upacara baik pada saat pengibaran maupun penurunan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Upacara penurunan dimulai sekitar pukul 17.00 wib dengan suasana khidmat dan sederhana, namun tidak mengurangi arti, makna, dan semangat peringatan.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota H.M Syahrial mengucapkan Dirgahayu RI Ke-75 bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Tanjungbalai. Saya berharap momentum peringatan HUT RI ini, sebagai langkah kebersamaan dalam mewujudkan Indonesia Maju dan sejahtera sebagaimana tema yang ditetapkan Pemerintah tahun ini. Semangat inilah yang harus kita wujudkan melalui optimisme dan keyakinan kita bersama dalam melanjutkan cita cita para pejuang bangsa ini saat berjuang merebut kemerdekaan," jelas Wali Kota H.M Syahrial.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru