SUMUT

NASIONAL

5 Bapaslon Labura Akhiri Periksa Kesehatan

Jumat, 11 September 2020 | 21.36 WIB
Kali Dibaca |


Labura, metrokampung.com
Lima Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)  Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  Provinsi Sumut telah selesai melaksanakan Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika, Pada Pemilihan serentak Tahun 2020 yang berlangsung di RSUP H. Adam Malik Medan. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 8-10 september 2020 dan diikuti kelima bapaslon yang telah mendaftar pada KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara. "Sedangkan hasil dari pemeriksaan kesehatan ini, secepatnya, kemungkinan besok (12/9) sudah keluar hasilnya," kata Ketua KPUD Labura, Heriamsyah Simanjuntak, Uum, at (11/9/2020).

Sebelumnya Lima Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labura Periode 2020- 2024 telah mendaftar ke KPU sejak Jumat-Minggu (4-6/9/2020).

Pendaftaran Pasangan Calon Bupati / Wakil Bupati,pertama mendaftar oleh Bapaslon ”HEBAT” bersama Pengurus Partai pengusung serta Pendukung yang terdiri dari Partai Hanura, PAN, PPP, dan PBB yang berjumlah 10 kursi di DPRD Labura juga partai pendukung yakni partai Berkarya yang dihantar ribuan relawan warga Labura  yang memadati sekitar kantor KPU pada Jumat (4/9/2020 ) sekira pukul (09.00)WIB di jalan Serma Ghajali Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Labura.

Bapaslon Bupati/Wakil Bupati dengan Jargon HEBAT, Hendryanto Sitorus, SE  dan H Samsul Tanjung ST.

Hendriyanto merupakan Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara periode 2019-2024 dari Praksi Golkar. Dan juga anak Sulung  Bupati Kab Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah Sitorus SE.Sementara H samsul Tanjung ST merupakan seorang ASN jabat Camat Kualuh Hulu Kabupaten Labura

Usai pasangan Hebat  di hari yang sama, sekira pukul (10.30) WIB Tim dan Relawan  Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati  Drs H Ali Tambunan dan  Raja Panusunan Rambe SE. Mengiringi langkah jarkon ”KUAT” di dampingi pengurus Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD Labura mengusung Bapaslon itu.

Siang harinya KPUD Labura menerima pendaftaran Bapaslon Bupati/Wakil Bupati H Ahmad Rizal Munthe, SH/H Arifai Tambunan MM, KPUD menerima berkas dan formulir B KWK B1KWK sekira pukul (14.50) WIB dari pasangan bakal Calon Bupati dan wakil Bupati H Ahmad Rizal Munthe, SH/H Arifai Tambunan, MM turut diiringi konvoi kenderaan relawan dan simpatisan nya menyanyikan Yel- Yel yang merupakan tagline pasangan ini yaitu ”Jalan Mulus Ekonomi Bagus".

Saat pendaftaran ini berlangsung Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati turut juga didampingi para pimpinan Partai Politik Daerah labura  terdiri dari Ketua dan Sekretaris 

Adapun Partai Politik yang mendukung Bapaslon ini yaitu Partai PDI-Perjuangan, Partai Gerindra dan PKS. Dan jumlah keseluruhan kursi di DPRD yang mendukung sebanyak 9 kursi dari  syarat pasangan menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara pada pemilihan serentak 9 Desember 2020 yang didukung Partai Politik sesuai PKPU yang di tetapkan untuk kabupaten Labura sebanyak 7 kursi.

Esok harinya,  Sabtu (5/9/2020) sekira pukul (14.00).WIB Bakal Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Drs H Dwi Parantara MM berpasangan dengan Drs H Edy Sampurna MSi, Bapaslon ini dari jalur independent (perseorangan) dengan jargon  ”Di Rasa Kalbu” mendatangi kantor KPUD Labura, Bapaslon turut ikut menghantarkan L.O (penghubung) dan para Relawan simpatisan menggunakan kenderaan roda dua dan kenderaan roda empat. Dan tampak juga Bapaslon ”Di Rasa Kalbu” menunjukkan dukungan dari para relawan dan simpatisan saat menghantarkan ke kantor KPUD Labura.

Drs. H. Dwi Prantara, MM saat ini sebagai Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2015-2021. Dan Drs. Edy Sampurna, MSi saat ini sebagai ASN dan pejabat pada Kantor Disdukcapil Propinsi Sumatera Utara yang juga mantan Sekdakab Labura (2013-2017).

Pada Minggu (6/9/2020) sekira pukul (10.30) WIB pendaftar ke 5  Bapaslon  Bupati dan Wakil Bupati Kap.Inf.Darno bersama Haris Muda Siregar, MM yang diusung Partai PKB, Nasdem, Demokrat ini menyebut pasangan ” BIJAK”. Dan saat mendatangi kantor KPUD Labura, pasangan ini turut juga dihantarkan para pendukungnya serta relawannya dan juga para kader partai dengan menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat. Adapun para partai pengusung yang menjadi syarat untuk mendaftarkan Bapaslon ”BIJAK” ini terdiri dari PKB 5 kursi, Nasdem 3 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi dengan jumlah 9 kursi.

Pendaftaran para Bapaslon itu langsung disambut, ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak SH i didampingi Divisi Teknis Adi Susanto, Divisi Data James Ambarita, Devisi Hukum dan Pengawasan Habibullah, Devisi Partisipasi masyarakat Syafru El Fauzi.

Setelah menerima berkas pendaftaran ,ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak akan melakukan verifikasi berkas

Heryamsyah Simanjuntak, SHi usai menerima berkas pendaftaran mengucapkan," Terimakasih kepada TNI, POLRI, Pemkab Labura atas dukungan tahapan Pencalonan Bupati/Wakil Bupati Kab Labuhanbatu Utara sehingga tercapainya keamanan dan ketenteraman dan Terimaksih kepada seluruh Bakal Pasangan Calon, yang mendaftar ke KPUD Labura karena dari Jumat hingga Minggu (4-6/9/2020) tahapan pendaftaran dapat berjalan baik dan lancar serta aman terkendali, dan lima Bapaslon berkasnya lengkap.(stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru