SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Harapkan Wartawan Sajikan Berita Konstruktif

Senin, 07 September 2020 | 10.54 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Harapkan Wartawan Sajikan Berita Konstruktif
Batu Bara Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP mengharapkan berita yang disajikan wartawan adalah yang konstruktif, memilki nilai edukasi dan akurat.

Demikian disampaikan Zahir saat menyerahkan sertifikat dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers secara simbolis kepada wartawan bertempat di Aula kantor bupati. Kamis (6/8/2020).

Disebutkan, Pemkab Batubara sangat mendukung kegiatan UKW. Hal ini bertujuan untuk menciptakan insan pers yang layak dan teruji sesuai kompetensinya serta patuh pada kode etik jurnalistik.

Menurut Ir.H.Zahir, MAP UKW merupakan proses penjaringan dan penyaringan insan pers yang mempunyai jiwa profesional, setidaknya terpenuhi standarisasi kompetensi profesi wartawan.

Standar kompetensi wartawan sendiri, sambungnya yakni kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas kewartawanan.(MK/DS)

FOTO BERSAMA: Bupati Batu Bara Zahir, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis dan Kasi Intel Kejari Jefri Simamora foto bersama dengan wartawan usai menyerahkan sertifikat UKW.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru