SUMUT

NASIONAL

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin, MSi : Janji Torehkan Tinta Emas, Pelayanan Polisi Santun dan Humanis

Kamis, 03 September 2020 | 15.18 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, Metrokampung.com
Kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen Drs. Martuani Sormin, MSi di kampung Tangguh Pondok Pesantren Darus Sokihin Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Rabu (2/9/2020) disambut 900 orang santri dengan mengibarkan bendera merah putih dan lantunan lagu selamat datang Kapolda Sumut.

Dalam sambutannya Ustad Muhammad Tolip  pemilik pondok pesantren Darus menyampaikan rasa harunya serasa mimpi atas kunjungan Kapolda Sumatra Utara di Pondok Pasentren yang dipimpinnya dan merasa bahwa ini semua berkas do'a para santri dan para ustad dan ustadzah hingga pondok Pesantren kami dipilih sebagai Kampung Tangguh,"ucapnya.

Lebih lanjut di paparkan nya bahwa Pesantren ini awalnya berdiri karena sorang personil Polisi Polres Labuhanbatu "H Sholihin" menghibahkan tanahnya seluas 7 rante, dasar itu kita mulai membangun pesantren ini," jelasnya.

Kapolres Labuhanbatu Kurniawan, SIK, MH menyampaikan bahwa warga Labuhanbatu Raya terkhusus jajaran Polres Labuhanbatu sangat menantikan kehadiran Bapak Irjen Drs. Martuani Sormin, MSi Kapolda Sumatera Utara. Serta menjelaskan bahwa dalam kondisi dilanda Pandemi Covid 19 maka Polri khusunya Polres Labuhabatu membuat Kampung Tangguh tentunya di didukung Pemerintah daerah dan masyarakat, guna menjaga ketahanan pangan," terangnya.

Bupatiati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah Sitorus dalam sambutannya sangat Berharap dengan senang hati kedatangan Bapak Kapolda Sumut Irjen Drs Martuani Sormin, MSi ke wilayah Labuhanbatu Utara dan meminta penandatanganan prasasti pembangunan pos polisi terpadu dan pospol airud tanjung ledong," terangnya.

Demikian pula bahwa kabupaten labusel berharap untuk dibangun mako polres dan untuk Mengimbangi permintaannya tersebut selaku Pemerintahan Kabupaten labuhanbatu selatan siap menghibahkan tanah seluar 5 Hektare," ucapnya.

kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, MSi dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Berjanji Akan membantu pembangunan mesjid di ponpes sholihin. Dan di penghujung masa jabatannya di sumut akan menorehkan Tintah Emas Untuk merubah Polisi menjadi santun dan humanis.

"Pelayanan Polisi harus Santun dan Humanis , tentunya perubahan itu ada tanggung jawab  Kapolresnya, Polisi itu baik tetapi banyak pula polisi yang kasar dan kejam, karenaya hal ini harus kita Benahi." Tegasnya.

Selain itu disarankannya bahwa kita tidak boleh main main dalam menghadapi masa Covid – 19 untuk itu setiap Kepala Desa harus menjaga dan menerapkan disiplin memakai masker, jaga kebersihan ,mencuci tangan, jaga jarak, hindari bersentuhan atau bersalaman.

Bahkan salah satu tujuan pembentukan kampung tangguh akan membudidayakan tanaman pangan,  perikanan, peternakan guna menjaga ketahanan pangan sebagai  Upaya menghadapi Pandemi covid-19 yang akan berpengaruh pada krisis pangan dan krisis ekonomi.

Dikatakannya juga bahwa banyak masalah lain yang kita hadapi saat ini adalah Narkotika dan barang terlarang . tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama mencegah nya,  Demikian pula masalah Begal. Pencurian dengan kekerasan, lakalantas. Dan sengketa tanah," Tandasnya.

Di akhir Acara,Kapolda Sumatera Utara menyerahkan bantuan pada pesantren Darus Solihin 10 unit Laptop. Bibit bebek serta Pupuk sebagai kampung tangguh, Penandatanganan  peresmian Kantor Satpolairud sekaligus kantor Satlantas di Kabupaten Labuhanbatu Utara.



Selain memberi Kapolda juga  menerima hibah tanah untuk pembangunan Polres di kab labuhanbatu Selatan seluas 5.3 Hektare.

Pada Acara  itu turut hadir Para Direktur Poldasu, Dandim 0209/LB Letkol Inf.Asrul Harahap, Bupati Labuhanbatu yang diwakili Sekda Mhd Yusuf, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, Kajari Labuhanbatu, Kementrian Agama, Kapolsek, Perwira Polres Labuhanbatu, Personil Polres Labuhanbatu, para OPD Pemkab Labuhanbatu,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM beserta Insan Pers.
(MK/Rahmat Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru