SUMUT

NASIONAL

Polresta Deli Serdang Buron Pembunuh Ngasil Tarigan

Rabu, 16 September 2020 | 20.01 WIB
Kali Dibaca |

Jasad Ngasil Tarigan gosong dibakar di gubuknya
Lb Pakam, metrokampung.com
Polres Deli Serdang hingga kini belum mampu mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Ngasil Tarigan yang tewas dibunuh dan dibakar hidup-hidup di gubuknya, Desa Simempar, Dusun I, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (10/9/20) lalu.

Polisi terkesan kesulitan mengidentifikasi pelaku yang telah menghabisi pensiunan PTPN IV Unit Kebun Adolina, warga Desa Jambur Pulau, Dusun III, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Masih pemeriksaan saksi-saksi, siapa pelaku masih dalam penyelidikan (lidik). Sejauh ini, kita sudah memeriksa 9 saksi,” kata Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus saat dikonfirmasi via Whatsapp, Senin (14/9/20).

Serupa  juga disampaikan Wakasat Reskrim Polresta Deliserdang, AKP Alexander Piliang. Mantan Kasatreskrim Polres Tapsel itu menyebutkan, korban diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

“Dugaan (pembunuhan) ada, tim sedang bekerja. Doakan semoga kasus ini terungkap,” ucapnya.

Analisis pihak Kepolisian sebelumnya, pelaku pembunuhan terhadap korban terbilang sadis. Setelah memukul korban dengan benda tumpul hingga tak berdaya dan berdarah-darah, pelaku diduga membakar korban yang saat itu masih hidup.

“Korban, Ngasil Tarigan lebih dulu dipukul benda tumpul. Lalu dibakar dalam kondisi hidup-hidup hingga tewas,” ujar Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol M Firdaus akhir pekan lalu.

“Akibat pukulan benda tumpul di kepala korban, sehingga mengeluarkan darah dari hidungnya. Kemudian, korban yang masih hidup dibakar hingga meninggal di lokasi kejadian,”tambahnya.

Terpisah, Edi Suranta, anak kedua korban berharap petugas Polsek Gunung Meriah, Polresta Deliserdang dan Polda Sumut, bisa segera mengungkap kasus pembunuhan terhadap orang tuanya dan menangkap pelakunya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru