Sekdakab Deliserdang Lantik 151 Pejabat Fungsional

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein usai mengambil sumpah 151 pejabat fungsional di jajaran Pemkab Deliserdang.
Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Darwin Zein mengambil sumpah dan janji serah terima jabatan 151 pejabat  fungsional  di lingkungan Pemkab Deli Serdang di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (15/9/2020) pagi.

Turut hadir Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, mewakili Kepala OPD terkait.

Adapun Pejabat Pengawas yang dilantik terdiri dari 6 dokter, 108 obidan, 6 perawat, 1 osanitarian, 1 apoteker, 3  nutrisionis , 1 penyuluh kesehatan, 24 guru, dan 1 penilik diantaranya Aulia Rahman Guru Pertama pada UPT Satuan Pendidikan Formal SDN 101927 Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Relliana  Br Sinuhaji, Bidan Terampil pada UPT Puskesmas Lubuk Pakam, drg Ade Apriliani Dokter gigi Ahli Pertama pada UPT Puskesmas Gunung Meriah Kecamatan Gunung Meriah.

 Dalam sambutan tertulisnya, Bupati H Ashari Tambunan yang disampaikan Sekdakab Darwin Zein pada pelantikan tersebut  mengatakan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 pada Pasal 87 menyebutkan, bahwa setiap pegawai negeri sipil yang diangkat menjadi pejabat fungsional, wajib  dilantik dan diambil sumpah  dan janjinya menurut agama  dan  kepercayaannya  kepada  Tuhan  Yang  Maha  Esa.

Oleh karena itu, pelantikan dan pengambilan sumpah  yang dilaksanakan janganlah diartikan sekedar menempatkan seseorang pada suatu jabatan tertentu saja, akan tetapi lebih dari itu, harus dimaknai sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur, kearah tercapainya sumber daya  yang  handal  dan  profesional.

"Karenanya, kepada saudara - saudara yang diberi kepercayaan dan dilantik hdalam jabatan  fungsional, saya ingin mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan, bahwa jabatan yang saudara - saudara sandang, bukanlah hak yang harus didapatkan  akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan   harus dijalani dengan sebaik - baiknya sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan. Oleh karena itu, pesan saya kepada saudara - saudara yang hari ini dilantik, bekerja dan laksanakanlah tugas dengan  penuh tanggung jawab. Senantiasa jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, dan disiplin. Miliki wawasan yang   jauh kedepan. Lakukan terobosan - terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik, karena hanya dengan itulah, saudara - saudara mampu menghasilkan produktifitas kerja secara maksimal,  yang muara akhirnya, dapat memenuhi harapan - harapan seluruh  masyarakat,"harap Bupati yang disampaikan Sekda Darwin Zein.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini