Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Terjaring Razia Masker Disuruh Bersihkan Kota Lubuk Pakam

Selasa, 15 September 2020 | 15.12 WIB
Kali Dibaca |

Warga yang terjaring razia masker dipakaikan rampi oranye dan disuruh membersihkan kota Lubuk Pakam.
Lb Pakam, metrokampung.com
Ratusan pengendara kreta, mobil dan pejalan kaki terjaring razia masker yang digelar Tim Satgas Covid-19 Pemkab Deliserdang di pusat kota Lubukpakam, Senin (14/9/20).

Mereka yang tidak memakai masker oleh tim Satgas yang terdiri dari TNI-Polri, Pemkab Deliserdang serta Muspika diberikan sanksi hukuman memakaikan rompi warna oranye serta membersikan kota Lubuk Pakam.

“Ada ratusan pengendara yang kita stop karena tak pakai masker. Ada 2 titik kita melakukan razia ini,” kata ZA Hutagalung, Kepala BPBD Deliserdang, yang juga pengurus Satgas Covid-19 Pemkab Deliserdang di Kantor Bupati Deliserdang, Selasa (15/9/20).

Dua titik yang menjadi lokasi utama razia,  simpang empat Masjid Taqwa Muhammadiyah dan simpang empat Lapangan Segitiga.

“Dari hasil razia masih banyak warga yang kurang sadar akan perlunya memakai masker untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Di simpang Masjid Taqwa kita menjaring 104 warga dan simpang Lapangan Segitiga ada 50 pengendara tidak memakai masker.

Mereka kita kasi masker, tapi kita berikan hukuman untuk membersihkan kota Lubuk Pakam,” beber Hutagalung.

Dijelaskannya, razia serupa akan dilakukan, hingga masayarakat terbiasa untuk mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, Hutagalung mengatakan, tim Satgas Covid-19 Pemkab Deli Serdang bersama Dinas Kesehatan juga melaksanakan swab test di halaman parkir Kantor Bupati Deliserdang.

“Kita juga melakukan test swab, ada PNS, honorer yang di sekretariat kantor Bupati. Kalau soal hasilnya nanti diberitahukan kepada masing- masing pribadi,” jelasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru