Di Totap Majawa, RHS: Kartu SiKerja untuk Rakyat Tidak Mampu

Editor: metrokampung.com


Tanah Jawa, metrokampung.com
Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melanjutkan safari politik – berkampanye sampaikan visi-misi – dengan didampingi anggota DPRD Simalungun Sugiarto dan Benfri Sinaga, di Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (16/10/2020).
Di nagori ini, RHS bertatap muka dengan warga dan melihat UMKM pembuatan keripik. 

Di Nagori Totap Majawa, selain menyampaikan visi-misi, RHS juga mensosialisasikan program SiKerja (Simalungun Kerja), dengan menunjukkan kartu SiKerja kepada masyarakat. 

Menurut RHS, jika mereka (RHS-ZW) diberi kesempatan untuk memimpin Kabupaten Simalungun, program kartu SiKerja akan bermanfaat bagi siapa pun yang memilikinya, akan diberi kemudahan dalam mendapatkan bantuan.

“Kartu SiKerja ini, bukan diperuntukan bagi masyarakat kelas menengah ke atas, atau pada kelompok-kelompok tertentu. Kartu SiKerja ini, benar-benar untuk rakyat yang tidak mampu, yang benar-benar membutuhkan bantuan,” kata Radiapoh Sinaga.

SiKerja, kata RHS, akan diberikan kepada rakyat yang tidak mampu. Pemegang kartu tersebut – jika RHS-ZW memimpin – akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pendukung pekerjaan.

Salah satu kemudahan yang akan didapat dengan menunjukkan kartu SiKerja, adalah untuk mendapatkan pupuk subsidi. 

“Pemegang kartu inilah, nantinya yang akan mendapatkan fasilitas bantuan. Kartu SiKerja ini, untuk memutus mata rantai orang-orang atau kelompok tertentu yang selama ini memanfaatkan segala bentuk bantuan atau fasilitas lainnya,” kata Radiapoh Sinaga.

Dijelaskan RHS, kartu SiKerja ini, nantinya akan dikelola Pemkab Simalungun, jika pasangan RHS-ZW memenangkan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Jika RHS-ZW diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Simalungun, maka berbagai kemudahan untuk mencapai sejahtera akan dapat diwujudkan. RHS-ZW dengan visi-misinya dan kerja dari hati, akan mampu membawa Kabupaten Simalungun kea rah yang lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini