Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Abdul Latif Lubis Ajak Masyarakat Coblos Paslon 'AMAN' di Pilkada Kota Medan

Senin, 09 November 2020 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |



Medan, metrokampung.com
Anggota Fraksi PKS Kota Medan Abdul Latif Lubis MPd mengatakan pada tanggal 9 Desember 2020 Kota Medan akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan periode tahun 2020-2024. Untuk itu,  Latif mengimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk antusias mengikuti pesta demokrasi tersebut dengan aktif dengan melaksanakan prosesi Pilkada.  

"Kita ketahui bersama bahwa tingkat partisipasi pemilih Kota Medan pada Pilkada tahun 2015 sangat rendah sekali.  Maka kita berharap untuk tahun ini ada peningkatan sehingga sukseslah Pilkada ini," ujarnya, Senin (9/11/2020).
 
Anggota Komisi II DPRD Medan ini pun juga mengajak kepada masyarakat Kota Medan agar nanti ketika Pilkada jangan ada yang Golput. Jangan ada yang tidak menggunakan hak pilihnya. Karena Pilkada ini menentukan masa depan Kota Medan 5 tahun yang akan datang. 

Tidak hanya itu,  Latif mengatakan dalam Pilkada ini. Dalam mensukseskan Pilkada salah satunya dengan tidak tergiur dengan politik uang dan serangan pajar.  Karena ini merupakan suatu hal yang dapat merusak demokrasi Kota Medan. 

"Maka diharapkan kepada masyarakat agar menolak adanya politik uang dan serangan pajar karena ini akan merusak tatanan demokrasi,"tegasnya. 

Seperti diketahui bersama,  pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Medan ada dua paslon dan ini merupakan putra-putra terbaik di Kota Medan.  

Dikesempatan ini,  Latif mengajak kepada masyarakat Kota Medan untuk mendukung dengan memberikan pilihannya agar nanti ketika 9 Desember 2020 memberikan dukungan untuk pasangan "AMAN" (Ir. H. Akhyar Nasution M. Si dan H. Salman Alfarisi LC. MA) selaku calon Walikota dan wakil Walikota Medan.  

Adapun alasannya, karena menurut Latif Paslon "AMAN" merupakan asli putra daerah atau asli orang Medan.  Mereka kecil dan besarnya di kota Medan dan mengenyam pendidikan di Kota Medan.  Akhyar dan Salman sudah berpengalaman. Sebelumnya Akhyar pernah menjabat sebagai Wakil Walikota dan Plt (Pelaksana Tugas) Kota Medan. Sudah pengalaman dalam tata pemerintah Kota Medan dan birokrasi.  Begitu juga dengan Salman yang sudah 10 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Medan dan 1 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Sumut.  

Tidak hanya itu,  menurut Latif pasangan "AMAN" ini merupakan pasangan yang sudah teruji ketika Akhyar menjadi Wakil dan Plt Kota Medan banyak menerima penghargaan dan banyak kemajuan-kemajuan yang telah diperbuat untuk Kota Medan.  

"Begitu juga Salman sebelumnya menjadi anggota DPRD Medan dan Sumut banyak prestasi-prestasi yang sudah diberikan dan banyak peraturan-peraturan yang dibuat untuk masyarakat yang merupakan terobosan dari  Bapak Salman,"jelasnya. 
 
Latif pun menjelaskan bahwa pasangan calon "AMAN" merupakan pasangan yang dekat dengan masyarakat dikenal sebagai sahabat semua suku, etnis dan agama.  Akhyar dan Salman juga mengetahui permasalahan yang ada di Kota Medan.  Dan mereka mempunyai solusi untuk mengatasi masalah tersebut. 

"Akhyar dan Salman bertujuan membangun Kota Medan bukan serta merta fisiknya saja akan tetapi juga akan dibangun peradabannya. Dengan dibangunnya peradaban diharapkan nantinya banyak meningkatkan karakter masyarakat Kota Medan. Dengan adanya karakter yang baik maka bisa membangun infrastruktur Kota Medan dan ini merupakan untuk sinergi yang harmonis,"jelas Latif. (VIN/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru