Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Camat Bilah Hulu Turun Kelapangan Atasi Menumpuknya Sampah

Senin, 30 November 2020 | 10.19 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP.MM mengkoordinir Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil Aek Nabara untuk melakukan Gotong Royong pada tumpukan sampah di belakang pasar Aek Nabara Desa Perbaungan Kecamatan Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jumat (27/11/2020).

Pantauan wartawan tampak dilapangan Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona,SP.MT yang didampingi Sekretaris Kecamatan bersama Personil dari Koramil Aek Nabara serta Pemerintahan Desa melakukan gotong royong di tumpukan sampah yang ada di belakang pasar Aek Nabara.

Pada kegitan Gotong Royong tersebut juga hadir pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu dengan membawa dua unit Truck sampah untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir di Parlayuan.

Menurut Camat Bilah Hulu melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Bilah Hulu Karmina bahwa persoalan sampah adalah masalah yg cukup pelik dihadapi negara – negara berkembang termasuk Indonesia baik ditingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke pelosok desa.

Menurut Sekcam jumlah penduduk yang begitu padat tidak dibarengi dengan kesiapan sarana dan prasana penanganan sampah secara profesional, ditambah dengan mentalitas masyarakat dalam hal sampah yang masih harus diedukasi.
Untuk itu kerja sama secara bahu membahu antara masyarakat dan pemerintah melalu dinas terkait sangat diperlukan.

Tak perlu menunjuk kesalahan siapa atas persoalan pengendalian sampah. Yang penting adalah mari bersama mengambil peran masing – masing dalam mengatasi semua ini dengan itikad baik untuk bangsa dan negara yang sama – sama kita cintai ini, jelas Karmina.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru