Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dalami Kasus Pengerusakan Posko Sonni Ramlan,Kuasa Hukum Dampingi Saksi

Sabtu, 07 November 2020 | 18.48 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Tanggal 5 November 2020, pada kamis malam sekira pukul 23.00. Penyerbuan Posko salah satu paslon Bupati kabupaten pakpak bharat Sumatera Utara  Sonni - Ramlan hingga kini tampaknya masih manimbulkan pertanyaan.

Pasalnya orang yang terduga melakukan penyerangan tersebut masih belum mendapat penanganan dari pihak yang berwajib, meski sudah dilakukan audiensi terhadap polres setempat.

Tim investigasi media metrokampung.com menelisik lebih dalam pasca kejadian tersebut, kabarnya penasehat hukum paslon Sonni Ramlan, Alam Suin Berutu, SH, MH (07/11/2020) mendatangi Mapolres Pakpak Bharat dengan menghadirkan saksi-saksi  guna memastikan kepastian hukum dari pihak Polres Pakpak Bharat.

Wawancara terpisah selaku kuasa hukum paslon Sonni Ramlan, Alam Suin Berutu, SH, MH menjelaskan bahwa kejadian ini adalah kejadian yang mengakibatkan trauma yang mendalam bagi para pendukung Sora Lebbuh, menurutnya perlakuan seperti  ini merupakan perlakuan yang sangat tercela serta perlakuan yang sangat melanggar hukum di negara Indonesia.

"Sangat menimbulkan trauma bagi kami terkhusus, oleh sebab itu kami meminta kepada Polres Pakpak Bharat dalam hal ini bapak Kapolres AKBP. Alamsyah Hasibuan SIK agar segera mengusut tuntas persoalan ini dengan sungguh-sungguh, jika hal ini dibiarkan maka kita khawatir apa yang terjadi ke depannya bisa berakibat fatal, sebab hari demi hari para pendukung Sonni Ramlan kerap mendapatkan perlakuan kasar bahkan intimidasi," jelas Alam.

Alam Suin Berutu, SH, MH juga sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Pakpak Bharat agar tetap menjaga kekondusifan apalagi dimasa demokrasi ini.

" Pilkada ini hanya sekali 5 tahun, kita semua saudara buat apa kita bangun perpecahan, mari lah kita saling menjaga, sampai kapan harus seperti ini? Pendukung Sora Lebbuh adalah masyarakat Pakpak Bharat juga kan?? Jadi marilah kita saling berdamai," harap Alam.

Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat, IPTU IRVAN R Pane,SH saat ditemui tim Metrokampung.com diruang kerjanya mengatakan bahwa saat ini pihak Polres Pakpak Bharat telah memeriksa beberapa saksi.

" Hari ini Sabtu Tanggal 7 November sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang berkaitan dengan kejadian tersebut dan akan kita selidiki terus, hingga nanti dapat kita tentukan tersangkanya," ujar Kasat Reskrim Irvan Pane.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru