Pengikut

SUMUT

NASIONAL

DPPKB Labuhanbatu Labuhanbatu Bersama Kodim LB Melaksanakan Pendampingan Pelayanan KB Vasektomi MOP

Selasa, 03 November 2020 | 21.21 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Untuk menyukseskan Program KB di Kabupaten Labuhanbatu, Kodim 0209/LB bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), melaksanakan pendampingan pelayanan KB Vasektomi MOP di Puskesmas pembantu kelurahan Sirandorung dan di Kantor UPT DPPKB Kelurahan Binaraga kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin (02/11/2020).

Salah satu program KB dari pemerintah kabupaten Labuhanbatu adalah meningkatkan akses dan kualitas pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, ini merupakan tujuan pencapaian menekan angka pertumbuhan penduduk di Labuhanbatu, dan Kodim 0209/LB hadir melaksanakan pendampingan merupakan wujud dan peran TNI untuk menyukseskan KB Kesehatan.

Personel Kodim 0209/LB yang melaksanakan pendampingan pelayanan KB Vasektomi MOP ini dipimpin langsung oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Sofyan Sukri, “tujuan dalam pelaksanaan pendampingan pelayanan KB ini merupakan bentuk kepedulian dan membantu pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan keluarga sejahtera secara umum,” terang Pasi Ter.

Ini sesuai dengan Tema kami dalam menyukseskan program KB Tahun 2020, “Peran TNI Dengan KB Kesehatan Wujudkan Keluarga Sejahtera”, tambahnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari tersebar di kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Hulu, Pangkatan dan Bilah Hilir kabupaten Labuhanbatu.
Kabid KB Dinas DP2KB Ibu Nurhetti L. Tobing, S.Km, M.Km mengatakan, pelayanan KB Vasektomi MOP ini untuk para Pria/Suami, merupakan operasi kecil yang dilakukan untuk mencegah transportasi sperma pada testis dan penis dan Vasektomi merupakan prosedur yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen," jelasnya.

"Harapannya kedepan dengan bertambahnya Aseptor pengguna KB Vasektomi di Kabupaten Labuhanbatu dapat menekan pertumbuhan jumlah angka kelahiran," tutupnya.

Tampak hadir dalam pendampingan kegiatan Pelayanan KB Vasektomi antara lain, Kadis DPPKB kabupaten Labuha batu Hj. Lidiyawati Harahap, S.Psi, Camat Rantau utara bapak Turing Ritonga ST. MM, Kabid Dalduk ibu Sopyah Siregar, Kapuskesmas Rantuprapat dr. Yulidawati, Ketua TPPKB ibu Retno Fitriyus SH, MSP, Petugas Operasi dari RSUD Rantauprapat, Ketua IBI Hj. Ernawati Kamal S.Km M.Km, Lurah Sirandorung bapak Kamisdan Ritonga ST, MAP, Staf Dinas DPPKB Labuhanbatu, Babinsa Koramil 08/Rantauprapat, Pegawai Puskesmas Pembantu Sirandorung, Petugas Faskes KB dan Petugas Pasilator dari Dinas DPPKB bapak Sarifuddin Nasution, serta para Peserta Akseptor KB MOP.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru